Kondisi World Ranking di CSGO Setelah IEM Katowice 2019

IEM Katowice 2019

Bulan Februari lalu tentu menjadi event menyenangkan bagi para fans Counter Strike Global Offensive. Pertandingan IEM Katowice 2019 bisa dibilang seru dan merupakan event mayor yang akan menentukan posisi banyak tim untuk pertandingan besar berikutnya.

Bagi kamu yang tidak terlalu mengikuti esports game ini, dunia pro CSGO saat ini didominasi oleh tim bernama Astralis. Tim ini telah memenangkan 3 major esports event secara berturut – turut. Perubahan meta tentu terjadi selama mereka mendominasi. Contoh saja perubahan kepopuleran senjata CT, AUG.

AUG adalah senjata rifle yang sebelumnya tidak begitu populer, namun setelah penurunan harga yang dilakukan Valve, banyak tim pro mulai bereksperimen dengan senjata ini. Karena experiment sukses, metapun berubah dan akhirnya menggoyang semua strategi yang sebelumnya sudah staple di Counter Strike.

Para tim lain menganggap perubahan ini akan menggoyahkan permainan tim Astralis. Sayangnya kemenangan tim ini untuk ketiga kalinya membuktikan bahwa kehebatan tim ini akan sulit digoyahkan.

Walau pada posisi ranking atas masih dipegang tim Astralis, posisi ranking di bawahnya mulai berubah drastis. Perubahan ini terjadi karena tim ENCE yang mampu melumpuhkan banyak tim favorite dari posisi tinggi mereka. Tim ini bahkan mampu menjadi challenger yang menghadapi tim Astralis di final IEM Katowice 2019. Tim ENCE sekarang berdiri di ranking 4 dan tentunya tidak boleh diremehkan.

Karena mampu masuk ke rangking tinggi ini, tim ENCE berhak bertempur pada tournament WESG 2018/2019 dan juga event Blast Pro Series Sao Paulo yang akan diadakan bulan Maret ini. Perubahan ranking ini tentunya membuat para fans makin hype.

Adanya perubahan ranking berarti proses kejar mengejar tetap akan terjadi. Walaupun monster utama esports CSGO masih ditempati Astralis, para fans tentu ingin wajah – wajah baru menghiasi event – event besar game ini.

astralis csgo

Sekedar informasi saja, Astralis sekarang memiliki 986 poin dan sepertinya akan susah terkejar. Jika dibandingkan dengan tim Liquid yang ada di posisi kedua dan hanya memiliki 534 poin, tentu jaraknya terlalu jauh.

Sampai kapankah dominasi tim Astralis bertahan di dalam esports Counter Strike Global Offensive? Apakah ada tim lain yang mampu menantang tim besar ini? Kita tunggu saja perkembangan dunia esports game FPS ini selanjutnya.

Leave a Reply