Maps Counter Strike yang Cocok untuk Shotgun

Counter Strike shotgun

Shotgun merupakan senjata yang sangat jarang digunakan di kompetisi esports sekarang ini. Walaupun begitu, hal ini bukan berarti karena kemampuan senjata ini lemah. Para player yang sering bermain Counter Strike online secara kasual masih sering terlihat menggunakan senjata ini dengan sukses.

Dari stat dan juga penggunaanya, kamu tentu tahu bahwa senjata ini situasional. Kamu harus mampu berada di situasi close range untuk memanfaatkan dengan baik senjata ini. Situasi close range ini sayangnya tidak selalu ada di maps – maps tertentu.

Nah, untuk mampu optimal menggunakan senjata shotgun, ada baiknya mengetahui maps mana yang cocok. Berikut adalah bahasannya:

Cobblestone

csgocobble
valve

Maps pertama yang cocok degan shotgun adalah Cobblestone terutama di area dropdown. Agar efektif, kamu bisa manfaatkan clearing close angel pada layout maps ini untuk serangan mendadak. Jika kamu menggunakan shotgun M4, kamu memiliki kesempatan menembak dengan jarak sangat dekat dan menghasilkan oneshot kill.

Walau bisa membunuh dalam satu tembakan dalam jarak dekat, kamu perlu siap untuk follow up movement jika musuh ternyata tidak mati karena kamu kurang tepat menembak. Musuh bisa saja membalas dengan headshot di jarak dekat ini, tapi jika kamu bergerak cepat, kamu bisa menembak duluan untuk menghabisi target.

Dust 2

Dust 2
valve

Maps Dust 2 memiliki opsi dua bomb site dan untungnya salah satu bombsite tersebut mendukung penggunaan shotgun. Saat kamu menjaga B bomb site dengan CT. Kamu bisa manfaatkan mulut dekat lorong ataupun box – box di sekitar bomb site ini untuk surprise attack.

Shotgun sangat efektif di area yang sempit ini. Jika berhasil mengagetkan musuh, seranganmu tentu akan lebih efektif.

Inferno

inferno 1
valve

Untuk maps Inferno, kamu bisa gunakan Sawed-Off untuk membersihkan area apartement. Siapapun musuh yang ada di area corner dalam area ini tentu bisa menjadi korban one-shot senjata ini. Tempat yang sempit ini tentu mampu memaksimalkan senjata shotgun yang memiliki spread besar dan jarak fall off yang tinggi.

Office

Csgo-cs-office
valve

Sama seperti di Inferno, Office adalah maps yang memiliki area close range. Area di dalam gedung tergolong close quarter room dan tentunya layout hallway bisa kamu manfaatkan untuk shotgun. Di area sempit seperti ini membuat kamu bisa rush-in dan mulai menembakan shot gun ke target – target yang ada dalam ruangan. Musuh tidak akan memiliki ruang banyak untuk menghindar dan spread dari shotgun tentunya akan menangkap mereka.

Jika kamu ingin menikmati berbagai maps khusus shotgun lain, tidak ada salahnya mencoba download Counter Strike custom maps yang didesain khusus dengan ruangan – ruangan dan corner yang banyak.

Bagaiaman tertarik mencobanya? Jika tertarik download game Counter Strike versi 1.6 yang memiliki list custom maps yang paling banyak untuk shotgun ini dan mulailah bermain dari sekarang!

Leave a Reply