Maps Populer di Dunia Kompetitif CSGO

Cache 1

Maps adalah salah satu hal yang tentu tidak bisa dipisahkan dalam gameplay game Counter Strike dari dulu sampai sekarang. Hal ini tentu membuat maps menjadi bahan research bagi para player kompetitif game ini. Para player berusaha mengetahui taktik dan strategi yang bisa digunakan untuk menjadi lebih unggul dari pada tim lawan.

Nah, setelah mempelajari hal ini, para tim ini biasanya menggunakan maps andalan yang sudah mereka pelajari ini sebagai jalan keluar saat ingin menang di match. Penggunaan maps andalan ini merupakan trick yang umum digunakan bagi tim – tim besar untuk membalikan keadaan.

Bagi kamu yang sudah download game Counter Strike PC, tentu kamu bisa mencoba beberapa maps untuk keperluan offline dan melihat mana yang paling seru dimainkan. Terkadang hal seperti ini bisa menjadi petunjuk, maps mana yang bisa dibilang populer.

Nah, jika kamu sudah mencoba semua maps-nya, kamu sekarang perlu tahu maps apa saja yang sering digunakan di tournament esports. Berikut adalah 4 top maps di esports CSGO dan juga alasannya:

Overpass

Overpass 1
CSGO

Maps ini merupakan pilihan banyak orang karena tergolong baru. Maps ini pertama kali menjadi populer pada tahun 2013 sebagai maps esports pilihan banyak tim. Hal yang membuat maps ini populer adalah element surprise dan angel untuk skirmish.

Dust 2

Dust 2
valve

Siapa sih yang tidak tahu maps Dust 2? Jika kamu download Counter Strike pc yang versi 1.6 dulu dan memainkannya, kamu tentu tahu maps ini. Sebagai maps paling tua, tentu Valve telah banyak melakukan patch dan balance pada maps ini.

Walaupun berubah dari segi detail dan penampilan, strategy dan juga layout maps masih sama. Hal ini membuat maps Dust 2 mudah digunakan. Hampir semua tim sudah tahu tentang trik, taktik dan strategi yang paling optimal di maps ini.

Cache

Cache 1
CSGO

Maps ini pertama kali muncul dari FMPONE, tapi setelah penggunaan pertama di event itu dan masuk ke rooster maps online, popularitasnya mulai naik. Sampai saat ini, Cache masih di research oleh para pemain pro karena menawarkan banyak fitur yang unik. Hal ini tentu membuat parmainan makin fresh karena player merasa masih banyak strategy baru yang bisa dicoba di maps ini

Inferno

inferno 1
valve

Inferno ini berasal dari CS 1.6 tapi saat di CSGO, maps ini mendapat perubahan besar. Walaupun begitu perubahan ini merupakan bagian dari balance. Sekarang maps ini masih terasa familiar walaupun dengan penampilan baru. Jika dilihat sepertinya strategy lama masih bisa dipakai di sini.

Bagaimana menurut kamu soal list maps di atas? Apakah dalam list tersebut ada maps favorite kamu? Semoga informasi ini berguna bagi kamu. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply