4 Jenis Maps CS 1.6 yang Harus Kalian Pahami

Maps CS 1.6

Counter Strike 1.6 adalah permainan FPS online yang bisa kalian mainkan dengan gratis. Terdapat banyak map yang bisa dipilih dengan misi yang berbeda. Setiap jenis maps CS 1.6 juga memiliki banyak pilihan dengan area yang berbeda satu sama lain. 

Sebelum bermain, kalian harus menentukan terlebih dahulu map yang akan dimainkan. Sebab, hal ini akan berpengaruh pada misi yang akan kalian selesaikan nantinya. Ada 4 jenis map berbeda secara umum yang bisa kalian pilih, yaitu sebagai berikut.

Baca Juga: Bernostalgia Dengan Memainkan Counter Strike 1.5

Baca Juga: Game Counter Strike yang Sudah Dirilis hingga Sekarang

Baca Juga: Cheat Counter Strike 1.6 PC Paling Terbaru

  • Hostage Rescue

maps cs 1.6

Ini merupakan maps Counter Strike yang paling basic dengan misi menyelamatkan sandera. Akan ada empat orang sandera yang ditempatkan di beberapa lokasi berbeda dekat dengan base Terrorist.

Tim Counter Terrorist harus menemukan semua sandera dan membawanya ke tempat yang aman. Map dengan misi ini ditandai dengan cs pada bagian depan namanya. Beberapa maps Hostage Rescue diantaranya cs_assault, cs_italy, cs_mansion, dan lainnya.

  • Bomb Defuse

maps cs 1.6

Untuk bomb defuse, salah satu Terrorist akan membawa sebuah bom yang harus diletakkan pada titik tertentu. Apabila pembawa bom mati, maka anggota tim lainnya bisa menggantikannya.

Setelah bom berhasil diletakkan di titik yang telah ditentukan, maka tim Counter Terrorist memiliki waktu 45 detik untuk menjinakkannya. Namun, bisa juga memiliki waktu yang lebih singkat.

Map ini ditandai dengan de_ pada awalan namanya. Contohnya yaitu de_dust2, de_train, de_minidust2, de_inferno, de_nuke dan lainnya. Sama seperti pada map CSGO, de_dust2 menjadi salah satu map favorit pemain CS 1.6 online. 

  • Assassination

maps cs 1.6

Map ini memang kurang populer jika dibandingkan dua map sebelumnya. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba map dengan kode as_ ini. 

Pada map Assassination, salah satu anggota Counter Terrorist menjadi seorang VIP. VIP tidak dapat membeli senjata namun sudah dibekali dengan pistol penuh peluru dan 100 AP. 

Jika VIP mati sebelum mencapai titik penyelamatan, maka Terrorist menang. Namun, jika VIP berhasil menuju titik penyelamatan atau semua Terrorist mati maka pemenangnya adalah Counter Terrorist. 

Nama map di Counter Strike 1.6 yang termasuk Assassination adalah as_oilrig.

  • Escape

maps cs 1.6

Pada map Escape (es_) Terrorist harus berusaha mencapai pintu keluar dalam waktu tertentu. Sedangkan tugas Counter Terrorist adalah menghentikan mereka secepat mungkin. 

Map ini sudah dihapus dari Counter Strike namun masih bisa dimainkan pada CS 1.6. Beberapa map Escape diantaranya es_jail, es_trinity, dan es_frantic.

Dalam menentukan map yang akan dimainkan, kalian harus memahami terlebih dahulu misi yang harus diselesaikan. Dengan demikian, sobat gamer dapat langsung bergerak cepat untuk menyelesaikan misi dan menang.

Itulah berita game terbaru mengenai beberapa jenis maps CS 1.6 yang bisa kalian mainkan. Sobat gamer dapat memainkan map terbaiknya seperti de_dust, de_inferno, de_nuke, de_train, dan lainnya.

Leave a Reply