CS: GO Buat Perubahan pada 5 Map di Mode Bomb Mission

Valve

Game FPS terkenal di dunia, Counter Strike: Global Offensive (CS: GO), baru saja melakukan mini update pada 29 Januari 2020 lalu. Perubahan apa yang dibawa setelah adanya update tersebut? Ternyata, Valve memberikan sedikit perubahan pada 5 map yang ada di mode Bomb Mission, yakni Mirage, Train, Studio, Cache, serta Dust II. Seperti apa perubahan tersebut?

Dari kelima map yang disebutkan di atas, Mirage adalah map yang paling banyak mendapatkan perubahan. Alasannya mungkin saja adalah Mirage menjadi map yang paling banyak digunakan, baik di mode Bomb Mission maupun Competitive. Sudahkah Sobat Gamers merasakan perubahan tersebut?

Mari kita mulai pembahasan ini dari map Mirage. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, map ini menjadi map yang paling banyak mendapatkan perubahan. Salah satu perubahan yang berpengaruh cukup besar adalah adanya “bangku” di mid. Kehadiran bangku ini bisa membuat pemain melakukan boost ke arah jendela mid. Dengan kehadiran bangku tersebut, kini jika pemain ingin melakukan boost, mereka tidak perlu lagi meminta bantuan dari teman.

Tak hanya kehadiran bangku, ada juga perubahan yang cukup terasa pada bagian luas jarak markas Terrorist. Di sini, pemain bisa merasakan jarak yang lebih lebar untuk memasuki mid.

Itulah dua perubahan besar yang ada di Map Mirage. Selebihnya, perubahan hanya untuk mengoptimalkan penampilan map supaya lebih menarik lagi.

Selanjutnya, map Cache juga mengalami sedikit perubahan, terutama dari sisi penampilannya. Untuk Sobat Gamers yang pernah bermain di Cache, sekarang ini Anda pasti bisa merasakan penampilan map yang lebih bagus dari sebelumnya. Tak hanya itu, bug-bug kecil yang biasanya ada di map Cache juga sudah diperbaiki oleh Valve.

Terakhir, keluhan tentang sistem radar map yang kurang optimal di Cache juga sudah diperbaiki oleh Valve. Kini radar tersebut bisa bekerja lebih menarik lagi. Setelah update ini, saat ini map Cache sudah cukup nyaman untuk dimainkan.

Kemudian, map terbaru bernama Studio juga ikut mengalami sedikit perubahan. Perubahan utama adalah memperbaiki bug-bug kecil yang sering mengganggu di map Studio. Salah satu bug yang sudah diperbaiki adalah damage ledakan bom yang sering tidak masuk. Padahal, di situ ada player yang cukup dekat dengan site A atau B.

Selanjutnya, Studio juga mendapatkan penghalusan grafis. Selama ini, pemain memang sering mengeluhkan tampilan grafis yang masih terlihat kasar. Usai update pada 29 Januari 2020 lalu, map Studio memiliki grafis yang sangat halus dan maksimal.

Terakhir, dua map tertua, yakni Dust II dan juga Train juga sama-sama mendapatkan skybox. Untuk Train, skybox ini terletak di bagian Ivy, yakni di Site A. Sementara itu, untuk Dust II, skybox ini ditambahkan pada bagian Site B.

Map tertua ini memang berbeda dengan beberapa map lainnya di Bomb Mission. Map ini lebih stabil dan jarang sekali dipermasalahkan. Untuk itu, perubahan pada map ini lebih pada penambahan item baru. Dalam hal ini, skybox akhirnya ditambahkan untuk kedua map ini.

Meski tidak signifikan, perubahan ini tentu bisa membuat Sobat Gamers lebih nyaman saat bermain di Bomb Mission. Saat melakukan update, Valve sebagai pengembang CS: GO memang selalu mendengarkan kebutuhan dan saran dari pemain. Oleh karena itu, update yang dilakukan pasti bermanfaat untuk para pemainnya.

Demikian adalah kabar terbaru dari game terkenal CS: GO. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply