Map Vertigo dan Danger Zone Dapat Update Besar

Vertigo CSGO

Valve secara resmi telah merilis update paling baru pada Map Vertigo Counter Strike Global Offensive. Update terbaru ini dirilis pada Selasa, 21 Mei 2019 lalu. Perubahan besar terjadi pada bombsite A map vertigo yang dinilai tidak layak main. Lalu, Valve selaku pengembang juga memperbaiki explosit yang besar terhadap smoke.

Update terbaru ini tentu menjadi kabar baik bagi para pemain CS: GO. Pasalnya, beberapa waktu lalu, banyak pemain mengeluhkan map Vertigo ini. Tak hanya pemain biasa, pemain profesional pun ikut andil suara dalam mengkritik map vertigo yang dinilai berat sebelah. Tak berselang lama, Valve pun langsung turun tangan dengan melakukan beberapa perombakan. Ini diharapkan bisa menjadi jalan keluar terbaik untuk para pemain sehingga bisa lebih nyaman dalam bermain Counter Strike Global Offensive.

Update Pada Bombsite A dan Smoke

Danger Zone CSGO
CSGO

Perubahan paling besar dilakukan pada bombsite A yang sebelumnya paling banyak dikritik. Menurut para pemain professional, bombsite A ini menjadi daerah yang paling tidak menarik untuk dimainkan terutama karena permainannya terasa berat sebelah. Setelah update, bombsite A ini setidaknya lebih layak dan nyaman untuk dimainkan.

Selain perubahan tersebut, Valve juga memberikan update pada Danger Zone. Ada beberapa update terbaru pada map Blacksite dan juga Sirocco yang saat ini tersedia di area matchmaking Danger Zone. Pemain dapat memakai sistem rotasi map.

Tak hanya itu, Valve juga melakukan tindakan cepat pada eksploitasi smoke yang sebelumnya juga banyak dikritik. Smoke ini awalnya digunakan untuk bisa melihat keberadaan para musuh dengan mudah. Akan tetapi, sebelumnya eksploitasi smoke masih kurang memuaskan. Valve pun pada akhirnya memberikan update untuk memperbaiki eksploitasi tersebut.

Lalu, perubahan yang paling penting pada map vertigo adalah saat ini CT Side bisa lebih mudah untuk melawan di sekitar A Ramp dan Bombsite A. Cover T side pun sudah lebih disesuaikan. Update-update ini layak menjadikan map Vertigo sebagai map yang cukup layak dan nyaman untuk dimainkan.

Rincian Update Counter Strike Global Offensive pada 21/5/2019

Danger Zone CSGO
CSGO

Perubahan pada danger zone meliputi Blacksite serta Sirocco kini tersedia di matchmaking Danger Zone, tetapi harus menggunakan format rotasi. Lalu, Drone bisa terbang lebih pelan ketika menyangkut pada paradrop crates. Equipment armor bisa turut memberikan armor sekaligus helmet. Radar Jammers bisa mengganggu sinyal drone pada tablet.

Lalu, update besar yang dilakukan pada map vertigo meliputi adanya wingman untuk bombsite A dan membatasi masuk ke daerah bombsite B. Kedua, posisi cover pada bombsite A agak dimundurkan supaya lebih memudahkan CT side untuk mengontrol map. Ketiga, mengubah A Ramp supaya lebih mudah untuk CT side dan T side mengontrol map. Terakhir, menambahkan kota yang pada versi sebelum update berfungsi menjadi boost spot di dekat A site.

Danger Zone CSGO
CSGO

Lalu, update lainnya yang dilakukan oleh Valve untuk Counter Strike Global Offensive adalah memperbaiki bagian smoke bug dengan menggunakan demo recording. Update-update terbaru ini layak menjadi pertimbangan untuk kembali memainkan Map Vertigo. Valve telah bekerja keras untuk menyajikan permainan yang sesuai dengan ekspektasi para pemain.

Itulah langkah cepat dari Valve dalam menanggapi berbagai kritik pada Map Vertigo. Sebagai pengembang, Valve memang sudah cukup baik dalam menerima kritik dan saran dari pemain. Update terbaru ini adalah bentuk tanggapan nyata dari Valve atas kritik dan saran yang masuk.

Leave a Reply