Map Vertigo Mendapat Respon Negatif Pro Player

Vertigo 1

Map Vertigo CS: GO masuk ke bagian map pool kompetitif untuk menggantikan Chache. Ini adalah update yang cukup menggemparkan oleh Valve yang dilakukan pada tanggal 19 Maret 2019 lalu. Banyak komunitas yang memberikan reaksi bermacam-macam. Sepertinya, banyak pemain yang merasa sedikit kecewa dengan update yang dilakukan oleh pihak pengembang, Valve Corporation.

Genap 2 bulan pasca dirilisnya map Vertigo, para pemain profesional pun ikut memberikan tanggapannya. Map vertigo sendiri merupakan map baru yang dirilis oleh Valve bersama dengan 7 map lainnya di competitive map pool. Pemain besar seperti Fernando “fer” Alvarenga, Luminosity Gustavo “SHOOWTiME”, sampai Dan “asEC” Madeclaire juga ikut berkomentar di twitter. Mereka membahas tentang bagaimana ketidakpuasan mereka terhadap map yang satu ini.

Pendapat Para Pemain Professional terhadap Map Vertigo

Vertigo 2
Youtube

Komentar-komentar pedas dari pemain professional Counter Strike Global Offensive ini dimulai dari cuitan Fernando di akun twitter pribadinya pada 17 Mei 2019 yang menyatakan bahwa map Vertigo sangat tidak nyaman untuk ditonton, bahkan untuk dimainkan sekalipun.

Pernyataan ini pun kemudian ditimpali oleh Luminosity Gustavo SHOOETiME Gonzales yang kurang lebih sependapat dengan rekan pro gamers senegara tersebut. Ia menambahkan baha aksi di map Vertigo lebih banyak di bombsite A. Tak tinggal diam, Dan apEX Madesclaire yang merupakan pemain dari Team Vitality juga ikut bergabung dalam diskusi tersebut. Ia menambahkan pendapat yang kurang lebih sama, yaitu bomsite A ini adalah satu-satunya bomsite di map Vertigo. Ini tentu kurang memuaskan.

Tak sampai di situ, para pemain senior seperti Peter ptr Gurney juga pernah memaparkan ketidaksukaannya terhadap Map Vertigo. Pendapatnya sudah diposting sejak awal Mei lalu di twitter pribadinya. Dari unggahan tersebut, pemain lain seperti Tarik “tarik” Celik dan juga mantan pelatih dari fnatic, Jonathan Devilwalk Lundberg juga ikut menyatakan ketidakpuasan mereka.

Menurut mereka map Vertigo ini sebenarnya map belum siap, tetapi sudah dipaksakan untuk rilis. Map Vertigo ini sangat tidak cocok untuk dijadikan sebagai penentu dalam kompetisi esports Counter Strike Global Offensive. Kompetisi CS: GO di mana pun menjunjung tinggi konsep permainan yang adil, tetapi hal ini tidak ada dalam map Vertigo.

Kekurangan Map Vertigo sebagai Matchmaking di Counter Strike Global Offensive

M4A4 Rifle di CSGO 4
valve

Pada saat awal rilis, map Vertigo ini menjadi terobosan baru yang digadang-gadang akan bisa membuat pemain lebih mudah dalam bermain. Ada banyak perubahan pada map Vertigo sebagai pengganti Chache. Selain perubahan tata letak pada map, Valve juga menambahkan informasi tentang “Loss Bonus” lawan pada setiap putaran. Perubahan ini tentu sangat bagus karena dalam permainan ini, sangat mudah memang untuk mengetahui kondisi ekonomi pihak lawan adanya elemen tambahan ini tentu bisa memudahkan pemain yang belum memahami skema ekonomi pada permainan ini.

Akan tetapi, sistem map terbaru  ini ternyata tidak sebagus apa yang diharapkan oleh para pemain. Bomsite hanya bomsite A. Lebih dari itu, pengalaman bermain di map Vertigo ini juga kurang mengasyikkan. Tak heran jika banyak komunitas Counter Strike Global Offensive yang berpendapat negatif, termasuk pada pemain profesional tingkat dunia.

Map Vertigo sepertinya memang perlu diupdate untuk memperbaiki kekurangan-kekurangannya. Sudah saatnya pihak Valve untuk mendengarkan komentar-komentar yang dilontarkan oleh para pemain. Ke depan, diharapkan ada update map terbaru yang lebih nyaman dimainkan dan menguntungkan bagi para pemain.

 

Leave a Reply