Pilihan Maps Favorit di CS:GO

CSGO Overpass

Jika Anda bermain CS:GO dan memperhatikan sisi esports-nya, mungkin Anda sadar bahwa ada maps CS:GO yang sering dipakai dari pada pilihan yang lain. Kepopuleran maps ini tentu bisa dipengaruhi banyak hal. Mulai dari keunikan maps, layout yang mudah dihafal, sejarah maps dan juga faktor fun saat bermain di maps itu.

Dalam esports CS:GO para pro bahkan memiliki maps andalan untuk digunakan saat mereka terdesak. Pilihan maps ini biasanya digunakan untuk memastikan mereka memiliki peluang lebih besar memenangkan match.

Nah, karena tidak semua maps digunakan, Anda pasti bertanya – tanya maps apa saja paling sering digunakan di game ini. Berikut adalah beberapa maps di CS:GO dan juga alasan mengapa banyak tim menggunakannya:

Overpass

CSGO Overpass 1

Maps CS:GO yang satu ini merupakan pilihan yang populer di sesi online game ini. Match – match yang terjadi di maps ini tergolong seimbang saat dimainkan dari sisi CT ataupun Terrorist. Beberapa maps lama Counter Strike biasanya memiliki masalah balance posisi antara tim. Terkadang lebih menguntungkan CT dan di maps lain Terrorist lebih diuntungkan.

Selain tergolong maps yang fair, keunikan lain dari maps ini datang dari sejarahnya. Pada masa awal Overpass datang ke CS:GO, banyak orang menggunakan strategy boost dengan 3 orang. Hal ini bisa dibilang strategy cheese, tapi hal inilah yang membuat banyak orang bermain di maps ini. Sekarang setelah spot boost di patch, banyak player ternyata masih menyukai maps overpass ini.

Dust 2

Dust 2 map

Jika Anda adalah fans CS:GO, Anda tentu sudah familiar dengan Dust 2. Maps bersejarah ini merupakan pilihan yang paling sering muncul di CS 1.6, Counter-Strike: Source sampai era CS:GO ini. Banyak player veteran CS memilih maps ini karena familiar dengan strategy dan layout.

Dust 2 juga sering disebut oleh para veteran esports CS:GO sebagai mpas paling pas untuk deathmatch. Saat membahas maps CS:GO, spot – spot skirmish adalah penentu penting. Di Dust 2 spot seperti ini tersebar cukup banyak dan tentunya membuat pengalaman bermain lebih menyenangkan.

Kelemahan dari maps ini hanyalah rahasia dan strategy di dalamnya sudah terbuka semua. Bagi pada veteran yang ingin hal baru, maps ini tentu sudah tidak begitu menarik lagi. Tapi karena sejarahnya maps ini tetap saja populer di kalangan komunitas game ini.

Inferno

Inferno

Selain Dust 2, Inferno juga tergolong maps CS:GO yang tua. Tapi pihak Valve melakukan perombakan besar apda maps ini karena masalah posisi CT dan Teroris di versi sebelumnya masih belum balance. Maps ini sebetulnya pernah dirombak di era Counter Strike Condition Zero, tapi perubahan di era CS:GO lebih banyak.

Perubahan ini tentunya menjadi daya tarik yang berbeda dari Dust 2. Jika Dust 2 disukai karena familiar, Inferno disukai karena mirip dengan layout lama tapi belum semua strategy dan layoutnya digunakan maksimal. Para pemain veteran yang mencari bumbu berbeda dengan tampilan yang maps yang familiar tentu memilih Inferno sebagai maps favorit.

Popularitas ini makin jelas saat beberapa waktu lalu maps ini meloncat menjadi maps nomor 2 dimainkan di sejarah CS:GO. Hal ini membuktikan bahwa komunitas CS:GO menghargai perubahan yang positif.

Bagaimana menurut kamu soal list maps CS:GO di atas? Apakah dalam list tersebut ada maps favorite kamu? Jika ingin mencoba maps-nya, ayo segera download game Counter Strike dari steam dan mainkan langsung!

Leave a Reply