Sistem Ranked Akhirnya Ada di Danger Zone CS: GO

Ada kabar gembira bagi komunitas Counter Strike: Global Offensive, yaitu hadirnya sistem Ranked pada mode Danger Zone. Pada akhir tahun 2018 lalu, komunitas CS: GO di seluruh dunia dikejutkan dengan keputusan Valve yang mengubah game besutannya menjadi Free to Play alias gratis. Tak hanya itu, Valve juga membuat mode baru dengan sistem battle royale yang diberi nama Danger Zone.

Seperti yang kita ketahui bersama, sejak awal 2018 lalu, game jenis battle royale memang sedang sangat diminati oleh masyarakat di berbagai dunia. Tak mau kalah, Counter Strike: Global Offensive yang semula adalah game jenis FPS juga ikut membuat mode battle royale.

Meski sedikit terlambat jika dibandingkan dengan pengembang-pengembang game lainnya, Danger Zone ini cukup membuat komunitas merasa senang. Mode battle royale yang dikemas oleh Valve memang tak menawarkan sistem pertempuran yang gila dengan mempertemukan 100 pemain sekaligus dalam satu map yang sama. Akan tetapi, mode battle royale buatan Valve ini tetap mempunyai daya tarik tersendiri.

Pertandingan dimulai dengan 18 pemain yang naik pesawat. Para pemain ini kemudian akan turun di sebuah map yang bisa dibilang sangat luas. Sama seperti game battle royale yang lainnya, pemain nantinya akan mencari crates. Crates yang ditemukan bisa berisikan senjata atau uang.

Sistem Battle royale yang sederhana ini ternyata mampu menjadi daya tarik tersendiri hingga melahirkan semacam playerbase kecil. Pertengahan tahun ini, Valve pun akhirnya menghadirkan sistem Ranked. Adanya sistem Rank ini tentu bisa membuat para pemain merasa lebih tertantang untuk memainkan mode battle royale buatan Valve ini.

Kehadiran sistem ranked ini bukan tanpa alasan. Ketika baru dirilis, mode baru yang satu ini memang cukup menarik perhatian komunitas. Akan tetapi, setelah beberapa bulan berlalu, banyak komunitas yang merasa bosan. Menurunnya peminat game mode ini sepertinya diperhatikan dengan baik oleh Valve. Oleh karena itu, sistem ranked ini pun sengaja dihadirkan demi menyulut rasa kompetitif dari pada pemain. Dengan begitu, game battle royale ini akan kembali ramai.

Ada 15 ranked yang siap ditaklukkan oleh para pemain. Rank terendah memiliki simbol Lab Rat I. Pada rank paling bawah ini, tidak ada yang istimewa. Anda harus terus semangat untuk bermain hingga bisa mencapai rank tertinggi.

Simbol dari rank paling tinggi di mode Danger Zone ini disebut dengan The Howling Alpha. Pecinta game Counter Strike: Global Offensive pasti sudah tidak asing lagi dengan simbol ini. Ya, nama ini memang terinspirasi dari “The Howl”, skin senjata yang paling mahal di dalam game Counter Strike: Global Offensive. The Howl sendiri penuh dengan kontroversi yang menyelimutinya. Lebih dari itu, skin senjata ini kabarnya tidak bisa diperoleh di weapon crates apa pun.

Menurut laporan dari Dexerto, sistem rank ini mengimplementasikan skill group. Tiap pemain nantinya akan dipertemukan dengan pemain yang level dan kemampuannya sama. Ini tentu bisa menjadikan pertempuran lebih seru lagi.

Untuk Anda yang sudah lama memainkan game Counter Strike: Global Offensive, cobalah untuk kembali memainkan mode Danger Zone. Keberadaan fitur Ranked ini diprediksi akan kembali memicu pemain untuk menjadi yang terbaik dari pemain lainnya. Tertarik untuk memainkan mode danger Zone yang sudah dilengkapi dengan rank ini? Yuk mainkan sekarang juga. Tuliskan pendapat Anda di sini.

 

Leave a Reply