Untuk Pemula, Ini Urutan 5 Map CS:GO Dari Mudah ke Susah

Untuk bisa menguasai game CS:GO, salah satu skill penting yang harus Anda kuasai adalah memahami seluk-beluk map CS: GO. Sama seperti game jenis FPS lainnya, pemain wajib mempelajari peta-peta yang ada di dalam game. Khusus untuk game CS:GO, seperti yang kita ketahui bersama, ada banyak sekali map yang ada di game buatan Valve ini. Map mana yang sebaiknya Anda pelajari lebih dahulu?

Dilansir dari dotesport, liquipedia dan indozone, jika kita melihat secara keseluruhan, setidaknya ada 18 map yang ada di game CS:GO. Jumlah tersebut terbagi lagi menjadi 7 map untuk kategori Active Duty Map Pool, 6 Map untuk kategori Reserve Map Pool, dan 5 map untuk Hostage Rescue Maps. Untuk pemula, Anda tentu tidak bisa langsung memainkan semuanya. Tak perlu repot, Anda hanya perlu mempelajari 5 maps yang paling sering dimainkan berikut ini.

Urutan Map CS: GO yang Paling Sering Dimainkan

Valve

Sama seperti game FPS pada umumnya, map yang banyak bukan berarti pemain harus unggul di semua map tersebut. Bahkan, pemain profesional pun sepertinya tidak menguasai seluruh map yang ada di CS: GO. Mereka hanya menguasai beberapa map CS: GO yang sering dimainkan. Untuk Sobat Gamers yang baru belajar, berikut adalah urutannya.

1. Mirage

Mirage adalah map yang masuk kategori Active Duty Map Pool. Map ini sangat sering dimainkan oleh para pemain game CS:GO di mana pun mereka berada. Mirage merupakan map dengan tiga jalur utama yang sangat cocok untuk para pemain pemula.

Dibandingkan dengan map lainnya, Mirage cukup mudah untuk dipelajari. Sobat Gamers hanya perlu bermain beberapa kali di map ini untuk mengetahui karakteristiknya. Setelah itu, Anda bisa mengatur strategi untuk mengalahkan musuh.

2. Inferno

Map ini juga masuk dalam Active Duty Map Pool. Inferno menjadi map klasik dengan sistem risk and reward yang didasarkan pada control peta masing-masing tim. Di mapini, Counter Terrorist diberikan control peta pada awal pertandingan. Sementara itu, tim Terrorist harus mencari cara untuk mendapatkan control mereka di Bombsites. Pada map ini, kunci keberhasilan utama adalah komunikasi antartim.

3. Cache

Valve

Chace juga menjadi map CS: GO terbaik untuk para pemula. Map ini termasuk map tiga jalur sederhana yang memiliki satu jalur penghubung utama. Tata letak di map Cache juga cukup mudah untuk dipelajari. Kelebihan lain map ini adalah mempunyai pengaturan waktu yang seimbang sehingga cukup memudahkan untuk para pemula.

Cache termasuk CS: GO offline map yang mudah dipelajari, tetapi juga cukup menantang. Banyaknya area terbuka membuat Anda rawan terbunuh. Anda harus menerapkan strategi ketika bermain di map ini.

4. Dust II

Valve
Valve

Di dalam turnamen CS: GO, map Dust II ini sering sekali dipilih oleh tim-tim profesional. Peta yang satu ini juga sekaligus menjadi yang paling populer di CS: GO. Untuk para pemain pemula, Anda perlu untuk mempelajari map yang satu ini.

Dust II mempunyai tiga titik masuk utama ke Bombsites. Map ini juga mempunyai tiga jalur di dalamnya. Keseimbangan tata letaknya membuat tim mana pun susah untuk mengambil keuntungan di awal-awal pertarungan. Meski tidak semudah beberapa map sebelumnya, Dust II ini cukup potensial untuk dipelajari.

5. Overpass

Map ini menjadi map yang cukup disarankan untuk pemula. Hampir sama ketika bermain di Inferno, tim yang menjadi Counter Terrorist akan punya control peta yang lebih banyak di putaran awal. Akan tetapi, ketika Terrorist berhasil menemukan jalan mereka ke Bombsite, mereka akan bisa menguasai pertandingan. Map ini cukup menyenangkan dipelajari bagi para pemula.  

Untuk para pemula, dari pada menghabiskan waktu bermain-main di satu map ke map lain yang ada di game CS:GO, ada baiknya Anda fokus ke 5 map CS: GO yang sudah disebutkan di atas. Selain bisa dibilang cukup mudah, lima map di atas juga cukup sering dimainkan oleh pemain CS: GO.

Demikian adalah informasi menarik seputar map CS: GO yang disarankan untuk pemula. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply