Valve Rilis Map Dust 2 Peringati Hari Jadi CS: GO

https://www.azersoft.com/wp-content/uploads/2019/03/counter-strike-global-offensive-Dust-2.jpg

Perjalanan Valve selaku pengembang tunggal game Counter Strike Global Offensive telah sampai pada ulang tahun yang ke-20 nya. Pada tahun yang spesial ini, Valve pun mengumumkan update terbarunya untuk game CS: GO. Pada hari Selasa, 18 Juni 2019 lalu, Valve rilis map Dust 2 Original. Seperti apa update map ini?

Update map yang satu ini membawa pemain untuk melakukan throwback perjalanan Counter Strike dari masa ke masa. Pada masa-masa CS 1.6, ada map Dust 2 Original sangat populer pada zamannya. Dengan menghadirkan kembali map Dust 2, para pengguna bisa mengenang kembali masa-masa awal bermain CS: GO.

SG553 CSGO
CSGO

Map Dust 2 ini menjadi update paling besar dalam rangka memperingati ulang tahun Counter Strike yang ke-20. Map paling ikonik ini tak hanya dihadirkan kembali pada CS: GO, tetapi Anda juga bisa memainkan versi originalnya melalui mode Casual. Seperti apa wujud permainan Counter Strike pada awal berdiri? Anda bisa coba memainkannya sendiri pada map ikonik ini.

Jauh sebelum video gaming berkembang seperti sekarang, tepatnya 20 tahun lalu, ada seorang modder Half life yang pada akhirnya bisa mengubah dunia gaming. Counter Strike yang telah ada sejak 20 tahun lalu tetap tak pernah kehilangan pemainnya. Counter Strike adalah salah satu jenis video gaming yang mudah dipelajari dan sangat menantang. CS: GO telah didukung dan dimainkan oleh komunitas global yang sangat besar. Valve sangat berterima kasih kepada para pemain yang telah setia dengan permainan ini sejak dulu.

Selain menghadirkan kembali map Dust 2 Original, Valve juga melakukan beberapa perubahan dalam hal akurasi AUG dan juga perubahan-perubahan kecil untuk mode Danger Zone. AUG sendiri merupakan senjata paling fenomenal yang telah banyak menyita perhatian para pemain. Senjata yang memiliki tingkat akurasi terbaik ini tentu langsung meningkatkan popularitas AUG. Terlebih, para pemain profesional saat ini lebih sering menggunakan senjata AUG dibandingkan dengan M4. Ini tentu merupakan pemicu utama mengapa senjata ini bisa sangat populer.

SG553 CSGO
CSGO

Pada update kali ini, sayangnya Valve mengurangi kemampuan senjata AUG. Pengembang memutuskan untuk mengurangi rate of force untuk senjata ini. Tak hanya itu, akurasi tembakan dari senjata AUG ketika tidak di-scope juga tak seakurat yang dulu. Valve sengaja mengurangi performa AUG supaya bisa setara dengan senjata-senjata yang lainnya, termasuk senjata M4.

Lalu, ada juga penambahan kecil seperti kedatangan kapsul baru yang bertema ayam yang khas sekali. Chicken Capsul ini juga dihadirkan khusus untuk merayakan hari jadi yang ke-20. Jadi, update spesialnya tidak hanya versi original dari Dust 2, tetapi juga kehadiran Chicken Capsul ini. Valve berharap kedua update ini bisa jadi spesial juga untuk para komunitas di berbagai belahan dunia.

Shotgun CSGO
CSGO

Lalu, pada danger zone, ada perubahan kecil untuk memaksimalkan kemampuan permainan. Perubahan yang ada pada Danger Zone adalah memperbaiki exploit yang dapat menduplikat senjata dari pemain lalin. Lalu, di sesi warm-up, pemain juga akan diberikan satu jenis pistol secara acak.

Semua update yang dijelaskan di atas telah dirilis pada 18 Juni 2019. Anda juga mungkin sudah mencoba update terbaru ini. Menurut Anda, bagaimana perubahan yang dilakukan oleh Valve pada hari jadi Counter Strike Global Offensive yang ke-20 ini? Apakah update tersebut sudah sesuai dengan harapan Anda?

 

Leave a Reply