Melihat dari Dekat Tim Esports CSGO Perancis LDLC

LDLC CSGO 1

Bagi kamu yang sudah lama mengikuti berita Counter Strike online dan sisi esportsnya, kamu tentu tahu nama LDLC. Nama tim ini sudah terkenal sejak mereka mampu memenangkan Valve Major di DreamHack Winter lalu.

Tim ini merupakan organisasi terbesar untuk CSGO di Perancis. Sekarang ini tim LDLC memiliki banyak pemain terbaik dari Perancis dan sepertinya akan kembali menyusun ulang tim-nya. Penyusunan ulang pemain ini berhubungan dengan performa tim pada beberapa waktu terakhir.

LDLC CSGO
LDLC CSGO

Bagi kamu yang belum tahu, tim ini mengalami banyak kemunduran sejak kemenangannya di Valve Major di DreamHack Winter. Mereka gagal mendapatkan posisi juara di banyak major dan malahan harus turun rank. Untuk mendapatkan kejayaan kembali, tim ini akan memulai re-structure pada bulan April ini.

Pada bulan April ini, berita bahwa LDLC sudah mulai menandatangani kontrak dengan beberapa tim lain mulai muncul. Kontrak ini sepertinya untuk mengambil pemain – pemain bertalenta dan memasukkannya ke tim inti LDLC.

LDLC CSGO
LDLC

Tim yang dihubungkan dengan kontrak ini adalah Envy, Vitality and Space Soldiers. Para fans sebetulnya tidak menayangkan LDLC mampu mempengaruhi ketiga tim ini untuk mendapatkan deal pemain. Tapi hal ini ternyata sudah terjadi. Pada beberapa waktu lalu pengumuman telah keluar tentang siapa saja roster LDLC yang baru. Berikut adalah susunan tim ini sekarang

  • Engin “MAJ3R” Kupeli

  • Christophe “SIXER” Xia

  • Alexandre ““xms” Forté

  • Rodolphe “rodeN” Bianco

  • Vincent “Happy” Schopenhauer

  • Steeve “Ozstrik3r” Flavigni ( Sebagai Coach)

Susunan tim di atas bisa dibilang merupakan campuran pemain veteran LDLC dan beberapa darah baru. Banyak fans setuju tentang susunan baru ini karena terlihat balance. Adanya pemain veteran membuat tim ini bisa belajar dari pengalaman pemain tersebut sedangkan darah mudah di tim akan menjadi penggerak utama permainan LDLC.

Dalam susunan ini MAJ3R akan menjadi leader dan juga pemain rifle utama dalam tim. Sebagai ketua, MAJ3R tergolong veteran yang sudah aktif sejak 2008 dalam kompetisi Counter Strike 1.6 LAN. Perannya dalam tim tentu sebagai veteran yang mengajarkan banyak hal bagi pemain yang lebih muda.

LDLC CSGO 3
LDLC CSGO

Pemain – pemain lain tentu juga tidak asing bagi para antusias esports Counter-Strike. Contoh saja seperti SIXER yang merupakan pemain AWP yang sudah sering dibicarakan karena performanya yang cukup baik selama karir. Happy juga merupakan pemain yang sekarang ini sedang hot karena pernah memenangkan beberapa major turnamen.

Para fans banyak yang membayangkan bagaimana performa tim ini sekarang. Diskusi soal ini tentu masih banyak prediksi karena bentukan roster baru ini belum terlihat beraksi di turnamen. Namun jika dilihat dari nada bicara banyak forum, mereka lebih condong ke rasa optimis LDLC bisa memanjat rangking kembali.

Tentu hal ini belum pasti sampai nanti di pertandingan. Di sini para fans hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi tim ini.

Leave a Reply