Memilih Maps yang Cocok Bagi pemula di CSGO

Vertigo CSGO

Memilih maps latihan untuk pemula terkadang membingungkan. Jika kamu ingin tahu maps mana yang paling cocok untuk hal ini, baca bahasan di bawah ini!

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih

Overpass 1
CSGO

Saat memilih maps untuk latihan tentu kamu tidak boleh sembarangan. Perhatikan hal – hal berikut ini untuk memilih, sebelum kamu mulai berlatih pada maps tersebut:

  • Bentuk Layout yang Sederhana

Kriteria yang harus dipikirkan saat memilih maps untuk latihan pemula adalah layout-nya. Bagi kamu yang ingin latihan, coba buka wiki ataupun website yang memberikan keterangan layout maps CSGO. Jika bentuknya sederhana dan tidak begitu besar skalanya, maps tersebut cocok untuk dipilih.

  • Memiliki Spot – Spot Untuk Latihan Senjata Tertentu

Memilih maps latihan sekaligus untuk berlatih senjata tertentu, tentu akan menjadi hal yang baik. Belajar dua hal dalam satu maps tentunya akan mengirit waktu latihan bagi para pemula. Untuk informasi spot – spot latihan senjata ini, kamu bisa gunakan indikator jarak dari layout.

Contoh saja, kamu ingin latihan shotgun, berarti kamu harus cari maps dengan banyak ruangan dan koridor untuk pertempuran jarak dekat. Kebalikannya jika kamu ingin latihan sniper, kamu bisa pilih maps dengan banyak tempat terbuka.

  • Memiliki Variasi Strategy tapi Tidak Banyak

Maps yang baik tentu menawarkan banyak strategy di dalamnya, tapi untuk kamu yang masih pemula, pilih maps yang tidak terlalu kompleks pilihan strateginya. Contoh saja Dust 2 akan lebih baik dari pada Vertigo karena strategy pada maps Dust 2 lebih mudah dilakukan tanpa harus memikirkan lantai bertingkat di Vertigo.

Maps yang Bisa Digunakan

Nah, dari kriteria di atas, kamu bisa pilih maps – maps berikut ini sebagai pilihan:

  • Dust 2

Dust 2
valve

Maps yang cukup tua dan populer sejak era CS 1.6 dan Counter-Strike: Source. Karena tergolong lama, maps ini memiliki banyak informasi strategy yang sudah diketahui. Bagi kamu yang suka membaca – baca dulu sebelum bermain di maps langsung, kamu akan banyak dapat arahan soal maps ini.

  • Inferno

inferno 1
valve

Maps ini juga tergolong tua, tapi dari pada CSGO beberapa perubahan dilakukan agar maps lebih streamline. Maps ini bisa dibilang lebih kompleks dari pada Dust 2, tapi disisi lain, kamu mendapatkan banyak tempat untuk latihan senjata jarak dekat dan jarak jauh sekaligus.

  • Cobblestone

csgocobble
valve

Pilihan paling kompleks di maps latihan. Maps ini bisa melatih kemampuan kamu mengambil keputusan karena path dan juga strategy yang bisa digunakan di sini sungguh bermacam – macam. Tapi dibandingkan maps lain, Cobblestone masih cocok untuk latihan terutama bersama bot.

Jika kamu ingin latihan menggunakan maps di atas, ada baiknya kamu bermain bersama bot dan juga mengaktifkan cheat Counter Strike melalui script. Ketik “mp after round money 16000” pada menu console untuk dapatkan uang maksimal. Hal ini akan membantu kamu untuk membeli equip yang kamu butuhkan dan lebih nyaman berlatih di maps tersebut.

Sekian bahasan tentang maps untuk pemula. Bagi kamu yang belum pernah main CSGO tapi tertarik, segera saja download game Counter Strike PC ini. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply