Mengapa Maps Hostage Tidak Begitu Populer di CSGO

Maps Hostage csgo

Jika kamu pernah download game Counter Strike PC, kamu tentu sadar bahwa mode maps hostage jarang dimainkan. Hal ini masih terjadi sampai sekarang di CSGO. Mengapa maps ini dihindari? Jika ingin tahu, mari baca bahasannya di bawah ini.

Game Mode Lebih Ribet Daripada Bomb

Maps Hostage csgo
CSGO

Jika kamu bermain maps dengan misi bomb, kamu hanya cukup menanam bomb dan misi bisa selesai dengan cepat. Terrorist menanam bomb dan CT hanya perlu melakukan defuse, tapi jika di maps hostage, prosesnya lebih rumit.

Pertama pihak CT harus mencari lokasi hostage, saat mencapai lokasi, pihak Terrorist bisa menjadi defender dalam hal ini. Masalahnya CT setelah mencapai lokasi hostage harus menggiring mereka ke lokasi ekstraksi. Hal ini membuat proses ini lebih ribet.

Menjaga Hostage Tidak Fun

Maps Hostage csgo
CSGO

CT yang harus menyelamatkan hostage mungkin lebih ribet, tapi di sisi Terrorist hal ini tentu lebih repot. Melindungi spot yang berisi hostage tidak semudah melindungi bomb site. Hostage adalah NPC yang bisa roam dengan sendirinya dan tentu lebih sulit diatur. Jika dalam battle kamu tidak bisa mengatur hostage, terkadang mereka akan berlari di depan line of fire dan tertembak.

Player yang menembak hostage walaupun tidak sengaja akan mendapatkan penalty berupa pengurangan uang. Jika pihak Terrorist tidak sengaja membunuh semua hostage, pihak terrorist-lah yang akan otomatis kalah. Hal ini tentu tidak fun.

Banyak Bug yang Bisa Terjadi

Maps Hostage csgo
CSGO

Seperti yang disinggung di atas, hostage bisa berjalan sendiri, hal ini membuat banyak kejadian aneh terjadi. Jika kamu pernah bermain mode hostage di Counter Strike 1.6, kamu tentu pernah melihat hostage yang tersangkut di lokasi maps tertentu. Hostage yang nyangkut ini tidak akan mudah diselamatkan. Para Terrorist terkadang sengaja membuat bug ini terjadi agar CT tidak bisa menyelesaikan misi.

Pada Counter Strike Source masalah ini sudah mulai diperbaiki dan tidak banyak muncul, tapi bug lain mulai terlihat. Bug ini adalah path dari unit NPC hostage yang kacau. Saat CT menggiring hostage ke lokasi penyelamatan, hostage bisa saja lari dari CT walaupun sudah di-command untuk follow. Hal ini tentu menjengkelkan karena sering terjadi.

Alternative Win Lebih Mudah Dicapai

Danger Zone CSGO
CSGO

Nah, hal yang membuat maps hostage tidak populer adalah alternative win con lebih mudah dicapai. Alternative win con pada maps ini adalah membunuh seluruh player tim lain. Jika di maps yang mengandung bomb site, menanam bomb tentu cukup mudah dan reasonable. Tapi di hostage maps, membunuh musuh langsung tergolong lebih mudah.

Jika maps dengan hostage malah dimainkan dengan aturan deathmatch, tentu hostage menjadi tidak berarti. Akhirnya popularitas hostage menurun dan para player lebih suka saling bunuh di maps ini tanpa memperdulikan hostage.

Sekian bahasan mengapa maps hostage dihindari. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply