Murah tapi Mematikan! 5 Senjata di Counter Strike: Global Offensive yang Bisa Diandalkan

Pentingnya senjata di Counter Strike: Global Offensive membuat pemain kadang kalap mengatur finansial mereka. Memang benar adanya senjata-senjata terbaik seperti AK-47, AWP, dan M4A1 akan memberikan serangan terbaik. Sayangnya, harga selangit membuat sejumlah pemain yang kondisi ekonominya kurang bagus hanya bisa menghela napas.

Namun, Anda sebenarnya tak perlu khawatir, karena ada senjata terjangkau yang ternyata mempunyai fitur dan fungsi yang sama mumpuninya dengan AWP.

UMP-45

Tidak banyak yang tahu kalau beberapa pemain pro di CS:GO lebih menyukai UMP-45 dibandingkan AK-47 karena dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menembak. Popularitasnya sebagai senjata murah mungkin akan langsung Anda ketahui, apalagi harganya hanya 1200. Persenjataan yang disematkan pada item ini pun terbilang lengkap.

UMP-45 akan mengeluarkan daya hancur terbaik saat Anda melawan musuh yang mempunyai kevlar. Malah saat headshot bisa memuntahkan sekitar 90 damage—kekuatan yang hampir menyamai M4A1. Anda yang membunuh musuh menggunakan senjata ini pun bakal mendapatkan uang sebesar 600. Di sisi lain, UMP-45 hanya bisa dipakai dalam tembakan jarak pendek.

Scout/SSG08

Jika Anda menjadi sniper di CS:GO, tetapi tabungan belum memungkinkan untuk membeli senjata sebaik AWP, jangan patah semangat. Masih ada jenis senjata yang harganya terjangkau dan punya fungsi sebaik AWP, yakni Scout/SSG08 seharga 1700. Senjata tersebut bisa memberikan damage besar kalau Anda gunakan secara tepat.

Dibandingkan AWP, Scout mempunyai daya tembak atau rate of fire dengan akurasi tinggi. Kepala musuh bisa langsung copot kalau tembakannya tepat sasaran dan darahnya berkurang cukup banyak. Selain itu, Anda bisa menggunakannya untuk mempertahankan bomb site kalau Anda adalah CT. Murah sekaligus multifungsi, karakter senjata yang diidam-idamkan banyak pemain CS:GO.

Desert Eagle

Jenis senjata terjangkau berikutnya yang dapat Anda andalkan adalah Desert Eagle. Harga yang dipasang memang terbilang murah dibandingkan senjata Counter Strike: Global Offensive lainnya, yaitu 700 saja. Namun, Desert Eagle rupanya dapat langsung meruntuhkan musuh lewat satu tembakan saja. Wajar kalau sampai sekarang para pemain CS:GO menganggapnya sebagai pistol legendaris.

Desert Eagle termasuk senjata yang membutuhkan skill tinggi agar bisa berfungsi maksimal. Dennis, NiKo, Happy, Taco, Dupreeh, dan S1imple adalah sejumlah nama yang dikenal mampu memakai pistol tersebut dengan baik. Untuk recoil, Desert Eagle memerlukan waktu kurang lebih satu detik sampai normal lagi. Jangan lakukan tembakan beruntun kalau Anda mengincar kepala musuh.

CZ-75

Di balik desainnya yang sederhana, pistol-pistol yang tersedia di CS:GO ternyata menyimpan bahaya yang tak bisa Anda abaikan. Selain Desert Eagle, masih ada C2-75 yang dapat Anda andalkan kalau belum punya tabungan yang cukup untuk membeli senjata mahal. Pistol yang dihargai sebesar 500 ini bisa memberikan damage maksimal kalau Anda tahu cara memakainya.

C2-75 termasuk pistol dengan rate of fire tinggi dan bisa dipakai saat Anda hendak bertempur dari jarak dekat. Pemain-pemain CS:GO yang sering kali memakainya mencakup NbK, Get_Right, dan Flusha. Meski demikian, Anda harus hemat saat menembak dengan CZ-75, karena senjata ini hanya dibekali dengan 24 peluru. Gunakan kalau memang benar-benar dibutuhkan.

Tec9

 

Satu lagi senjata murah meriah yang bisa Anda beli di CS:GO adalah Tec9. Berbeda dari jenis-jenis sebelumnya, senapan ini hanya bisa dimiliki pemain yang menjadi Terrorist saat kondisi ekonominya sedang kurang bagus. Harga yang dibanderol untuk Tec9 benar-benar tak akan menguras tabungan, karena hanya perlu 500 saja.

Tec9 yang Anda kombinasikan dengan Smoke Grenade dan Flash akan jadi senjata yang membuat musuh panik seketika. Bahkan beberapa pertempuran pun sangat tergantung pada keberadaan senjata ini. Tec9 pun dianggap sebagai senapan paling stabil saat dibawa pemain berlari atau run and gun. Jadi, Anda bisa dengan bebas memakainya untuk melakukan serangan pada salah satu bomb site.

Semoga dengan daftar senjata murah ini Anda tetap maksimal meningkatkan kualitas diri sebagai penembak jitu di Counter Strike: Global Offensive!

Leave a Reply