NiP Rombak Tim CSGO-nya dengan Datangkan William “draken” Sundin

draken NiP

Pada 11 Maret 2019 lalu berita yang tidak disangka keluar dari tim Counter Strike Global Offensive, yaitu Ninjas in Pajamas. Tim yang memiliki track record baik pada IEM Katowice lalu ini sepertinya akan merombak susunan tim-nya. Perubahan ini diduga karena undangan yang didapat untuk berkompetisi di WESG Global Finals. Undangan ini tentu karena tim NiP mampu menduduki posisi keenam pada IEM Katowice Major.

Berita perubahan ini berhubungan juga dengan player Dennis “dennis” Edman yang harus mundur karena masalah kesehatan. Pada pemeriksaan medis yang dilakukan, dennis memiliki masalah fatigue yang serius dan harus mengutamakan istirahat. Ada kemungkinan jika dia harus berlatih intensif untuk event esports WESG, ia bisa ambruk di tengah event.

Walau bersifat darurat, NiP sepertinya sudah memiliki rencana cadangan untuk menggantikan dennis untuk sementara dengan William “draken” Sundin. Perubahan ini tentu hanya sementara dan jika dennis kondisinya membaik dan siap bertanding, pihak NiP akan memprioritaskan dennis.

draken Ninja in Pajamas

Bagi para fans NiP yang baru, kamu tentu bingung siapa draken ini. Pemain dengan nama draken di NiP memang tidak banyak muncul. Terakhir kali draken muncul bersama NiP adalah pada tahun 2017 sampai pertengahan 2018. Prestasi terbesar draken adalah membawa csgo NiP memenangkan beberapa pertandingan di IEM Oakland dan Dreamhack Valencia.

Performa draken sebetulnya sangat menakjubkan waktu itu, sayangnya beberapa usaha yang ia berikan tidak mampu membawa prestasi NiP ke jenjang lebih tinggi. Pada Juni 2018, draken meninggalkan NiP untuk masuk ke tim lain Fnatic. Perpindahan tim ini sebetulnya terjadi karena draken ingin mengejar titel pemain top di Sweeden.

Sayangnya perpindahan ke tim Fnatic ini tidak bertahan lama dan hanya bertahan sekitar 4 bulan saja. Setelah keluar dari tim Fnatic, ia bergabung dengan Red Reserve. Tapi beberapa waktu lalu, Red Reserve bubar dan sekarang NiP kembali mengundang draken ke panggung besar bersama tim lamanya.

Bergabungnya draken tentu membuat fans lama NiP bersorak gembira. Mereka berharap kembalinya draken mampu menekan performa tim favorite mereka menjadi lebih tinggi. Tentu hal ini masih perlu ditunggu mengingat pertempuran draken di NiP tidak akan muncul segera. Performa draken kedepan hanya bisa disaksikan dalam event esports CSGO besar yaitu WESG Global Finals.

Leave a Reply