Perubahan Selanjutnya yang Valve Bisa Ambil untuk Meta CSGO di Esports

meta csgo

Setelah tahun lalu merubah harga AUG dan SG, Valve sepertinya tidak banyak melakukan perubahan drastis untuk menyentuh meta sekarang ini. Para pro dan para fans CSGO sepertinya masih berdiskusi tentang perubahan meta yang sudah mulai terasa beberapa bulan terakhir ini.

Bagi kamu yang tidak mengikuti berita perubahan meta di esports CSGO, kamu tentu tidak tahu bahwa sekarang M4 dan AK mulai berkurang popularitasnya dan digantikan oleh AUG dan SG. Dalam konteks ini AK masih lebih populer dari SG tapi banyak pemain pro mulai mencoba bereksperimen dengan riflescope Terrorist ini.

update csgo

Kepopuleran ini juga tidak langsung terjadi. Pada Oktober 2018 kondisi meta masih mirip dengan standar Counter Strike pada umumnya. Namun pada Januari 2019, AUG dan SG mulai terasa mengubah meta. Hal ini tentu menimbulkan pro kontra dari sisi para pemain pro dan juga fans game ini.

Pendapat yang populer dari perdebatan ini diantaranya ada 3 yaitu:

  • Meta yang baru ini baik dan Valve diharapkan melakukan perubahan drastis seperti ini untuk patch selanjutnya.
  • Para player sekarang sudah tahu kehebatan AUG dan SG. Jika harga kedua senjata ini kembali seperti semula, para player akan tetap menggunakan senjata ini sebagai opsi. Namun sekarang ini, AUG dan SG terlalu mendominasi.
  • AUG dan SG ini perlu firework ability-nya karena terasa terlalu OP di kompetitif match. Perubahan harga ke tingkat semula tidak akan berpengaruh banyak pada meta AUG dan SG yang mendominasi sekarang ini.

Perdebatan ini tentu masih populer dan cukup panas. Banyak fans, player dan pro memiliki pendapatan yang berbeda. Masalahnya perubahan dan patch ada di tangan Valve untuk hal ini. Jika mereka menunggu feedback dari player, diskusi ini tentu menjadi referensi yang baik untuk membentuk meta yang selanjutnya.

Untuk sementara, perubahan meta tentu masih akan berlanjut dari segi player pro. Jika para player ini bisa beradaptasi dan menemukan counter yang baik untuk meta ini, AUG dan SG tentu tidak akan terasa mendominasi seperti sekarang.

Walaupun begitu sekarang ini kita hanya berharap tentang perubahan apa yang Valve akan lakukan selanjutnya. Apakah meta akan kembali seperti semula?

Leave a Reply