Popularitas Esports CSGO Undang Chipotle Sponsori

Chipotle

Seperti yang kamu tahu esports CSGO (Counter Strike Global Offensive) sekarang ini masih memiliki popularitas yang baik. Sebagai esports yang cukup besar ukurannya, tentu fans yang menonton dan menikmati event esports ini juga banyak. Hal seperti ini tentu menjadi kesempatan besar bagi banyak perusahaan untuk promosi.

Karena popularitas esports sekarang makin naik, para mainstream business juga mulai menganggap serius hal ini. Jika sebelumnya acara olahraga adalah alat promosi yang baik, sekarang esports juga menjadi salah satu avenue untuk mendapatkan banyak popularitas.

Chipotle
Chipotle

Dari berbagai perusahaan yang masuk menjadi sponsor, tidak banyak orang menduga bahwa perusahaan chain restaurant Mexico yaitu Chipotle mau menjadi sponsor untuk 3 event kompetisi di game Counter-Strike: Global Offensive tahun ini. Sebagai restaurant taco yang populer di Eropa, Amerika dan beberapa negara besar lain, perusahaan ini tentu sudah tidak asing lagi. Dalam usahanya masuk ke bisnis esports, mereka akan mengadakan tantangan spesial yang bernama Chipotle Challenger Series, tantangan ini akan disisipkan pada semua event yang mereka sponsori.

Untuk acara yang mereka dukung, Chipotle akan menjadi official partner untuk DreamHack Masters Dallas yang akan diadakan pada 31 Mei sampai 2 Juni 2019 dan juga DreamHack Open Atlanta yang akan diadakan pada 15 November tahun ini. Selain jadi partner untuk DreamHack, Chipotle juga menandatangani deal dengan ESL sebagai presenting partner untuk event Intel Extreme Masters: Chicago yang sampai saat ini belum diumumkan tanggal-nya.

Chipotle
Chipotle

Sebagai business yang bergerak pada makanan, Chipotle juga menjadi sponsor untuk makanan dan supply energy bagi para player di 3 event besar tersebut. Hal ini tentu menjadi hal spesial bagi para atlet karena jarang ada sponsor makanan yang mau mengambil peran sebagai makanan utama dalam event.

Dalam event besar tersebut tantangan yang ditawarkan dalam Chipotle Challenger Series adalah turnamen kecil yang bisa dihadiri oleh semua pemain amatur yang datang pada event DreamHack di Dallas dan Atlanta. Jika para peserta tantangan dapat memenangkan turnamen kecil ini, mereka akan mendapatkan makanan gratis dari Chipotle selama satu tahun.

Chipotle
Chipotle

Hal seperti ini tentu diharapkan dapat memacu banyak perusahaan lain untuk turut serta dalam event esports. Selain para gamers akan lebih mengenal nama brand, sponsorship juga akan membuat sisi esports lebih berkembang.

Di Indonesia sendiri yang merupakan negara esports kecil, hal seperti ini tentu menguntungkan. Pada beberapa waktu lalu, brand makanan seperti Pop Mie dan Kacang Dua Kelinci sudah mau terjun ke sisi esports sebagai sponsor tim lokal. Perusahaan besar JD.ID juga turut serta dalam esports tapi sebagai sponsor utama untuk HSL Indonesia. Tentu perusahaan ini tidak hanya mendukung khusus event Counter Strike, tapi tetap saja efeknya akan banyak mendatangkan keuntungan bagi para atlet gamer secara keseluruhan.

Leave a Reply