Rekomendasi Custom Maps CSGO Untuk Latihan

Recoil Master

Dalam bermain Counter Strike online, ada masa dimana kamu ingin berlatih senjata tertentu ataupun memastikan skill dan akurasi-mu meningkat. Berlatih di match langsung tentu bisa jadi jalur bagus, tapi saat ingin menganalisa performa, lebih nyaman untuk bermain sendiri dan membuat catatan – catatan. Saat bermain di match, proses analisa dan mengambil catatan tentu sulit dilakukan.

Nah, untuk hal ini kamu bisa manfaatkan custom maps CSGO yang disediakan para creator untuk tujuan latihan. Berikut adalah 2 maps yang terkenal dan banyak digunakan oleh komunitas:

Aim Botz

Aim Botz CSGO
CSGO

Maps yang pertama memiliki nama Aim Botz. Mpas ini merupakan buatan Mr. uLLeticaL, sudah sering digunakan para pro streamer, Counter Strike YouTuber dan pembuat guide untuk menganalisa senjata. Sebagai maps latihan, kamu juga bisa gunakan maps ini untuk pemanasan.

Maps custom yang satu ini cukup terkenal karena memiliki banyak fitur yang ditawarkan. Berikut adalah fitur – fitur tersebut:

  • Memiliki arena lapangan tembak yang memiliki scale jarak dan juga dummy target.

  • Memiliki build in script untuk mengatur jarak, menstimulasi gerakan target, kondisi armor dan juga jumlah target yang muncul.

  • Visual dan data bisa jelas dan tertulis di area maps. Hal ini tentu memudahkan para player yang ingin mengukur kemampuan diri.

  • Mampu digunakan sebagai FFA Deathmatch

Aim Botz CSGO
CSGO

Fitur di atas tentu sangat menarik untuk dicoba, tapi sebagai maps latihan hal yang paling menarik adalah tingkat fungsionalnya. Jika dibuka umum, maps ini sebetulnya memiliki fungsi untuk dimainkan dengan rule Free-For-All Deathmatch.

Beberapa player terkenal seperti Stewie2k misalnya, selalu terlihat menempati maps ini terlebih dahulu untuk latihan sebelum player lain load-in dan berpartisipasi di FFA Deathmatch.

Para player bisa mencoba maps ini untuk menu latihan seperti teknik tapping senjata tertentu, 100 kills dengan AK-47, 100 kill dengan M4A4 dan masih banyak lagi. Menu latihan di maps ini tentu akan membantu kamu lebih baik menembak dan juga melatih muscle memory.

Recoil Master

Recoil Master
CSGO

Maps berikutnya adalah maps custom bernama Recoil Master. Maps ini adalah buatan uLLeticaL dan menyediakan target Ghosthair. Bagi kamu yang tidak tahu, Ghosthair adalah indikator target spray pattern senjata di Counter Strike.

Ghosthair ini nantinya akan bergerak ke arah tertentu jika kamu tidak mengarahkan tembakan dan melakukan full spray. Bentuk pattern yang terlihat dari hasil tembakan ini juga sering disebut spray pattern dan sangat dipengaruhi tingkat recoil senjata.

Jika mengetahui bentuk spray pattern ini, kamu bisa belajar bagaimana cara mengendalikan tembakan senjata dengan baik. Bayangkan saja mengendalikan akurasi senjata dengan alur melawan pattern, hal ini tentu membuat full spray senjata lebih akurat.

Recoil Master
CSGO

Walaupun hanya berguna untuk mempelajari spray pattern, maps ini cukup baik fiturnya. Selain papan tembak, kamu juga disediakan mode berbentuk karakter CT/Terrorist untuk menjadi target tembak. Maps ini secara otomatis akan menghitung hasil peluru yang mengenai target dengan script, jadi untuk belajar spray kamu akan tahu bahwa latihan kamu ada progress.

Jika tertarik, segera download game Counter Strike custom maps ini untuk latihan. Mudah – mudahan informasi ini dapat berguna untuk Anda.

Leave a Reply