Sampai Kapan Astralis Akan Mendominasi CSGO?

astralis

Banyak tim esports berharap mencapai sukses seperti tim Astralis pada dunia CSGO saat ini. Tim yang satu ini sudah terkenal mendominasi major tournament tiga kali berturut – turut. Pada pertandingan major kemarin di IEM Katowice, Astralis mampu melumpuhkan tim underdog ENCE yang bisa dibilang cukup menginspirasi.

Bagi kamu yang tidak terlalu mengikuti esports Counter Strike Global Offensive, kamu mungkin bingung tentang artikel ini. Mungkin di antara kamu ada yang bertanya apakah ada efek negatif dari dominasi satu tim dalam esports? Untuk menjawab pertanyaan ini, tentu saja tidak. Walaupun begitu, kondisi tim esports CSGO lain sekarang terasa akan susah mencapai kesuksesan Astralis.

Sebagai konteks, Astralis sekarang memiliki lebih dari 900 point dan tim Liquid yang menempati posisi dua hanya memiliki sekitar 500 point saja. Sedangkan untuk posisi ketiga ditempati oleh NaVi dengan point di area 400-an.Jarak point yang jauh ini tidak mungkin seketika bisa mengejar Astralis.

astralis win

Jika tim lain ingin menyusul, tim Astralis harus mengalami kekalahan besar secara berurutan dan tentunya hal ini mustahil. Tim Astralis ini terdiri dari banyak player unggulan yang memiliki talenta esports yang tinggi. Hal yang bisa mengguncang tim ini hanyalah jika ada drama dan tim menjadi pecah atau ada pendatang baru yang lebih jenius daripada tim Astralis.

Walaupun susah ditundukkan, tim ini sepertinya memberi pengaruh positif pada tim – tim lain. Banyak pengamat esports mengaku performa tim 10 besar yang sekarang ini sepertinya meningkat dibandingkan saat Astralis belum menempati posisi atas.

Perkembangan meta dan persaingan tim esports biasanya membuat bentuk dinamika. Terkadang ada tim yang di atas dan ada yang di bawah. Namun saat tim Astralis sebagai monster menjadi musuh yang harus ditundukkan oleh banyak tim. Hal ini membuat semua pro tim terasa memacu diri lebih keras untuk menjatuhkan mereka.

Untuk pertanyaan sampai kapan Astralis bisa mempertahankan posisi atasnya, kita hanya bisa menunggu cerita selanjutnya. Walaupun begitu untuk tahun 2019 sekarang sepertinya sangat mustahil ada yang mampu merebut posisi satu dari tim monster ini.

Leave a Reply