Teknik Pro Dalam Memakai M4A4 Rifle di CSGO

M4A4 Rifle di CSGO

Jika kamu sudah lama bermain Counter-Strike, tentu kamu tahu bahwa rifle M4 adalah pilihan utama para player CT. Di CSGO, senjata ini dibagi menjadi dua versi yaitu M4A4 dan M4A1-S. Walaupun ada dua pilihan, senjata yang paling sering dipilih adalah M4A4, karena ukuran magazine dan juga spray pattern yang lebih mudah dikendalikan.

Walaupun beberapa waktu lalu sempat tergeser oleh AUG, rifle ini sekarang kembali populer karena rebalance price pada AUG. Sekarang karena kembali populer, para pro-pun kembali berlatih menggunakan senjata ini dengan teknik – teknik yang sudah sering ditunjukkan.

Bagi kamu yang merupakan pemain baru di CSGO, ada baiknya belajar juga menggunakan senjata ini. Kamu bisa mulai berlatih dengan mencontoh gerakan dan teknik tampak dari para pro esports CSGO ini. Semisal sudah makin lihai, kamu tentu bisa mendominasi match Counter Strike online dan lebih mudah naik rank.

Nah, untuk memudahkan kamu berlatih dan menguasai senjata ini, berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa kamu gunakan:

Teknik Burst Shot

M4A4 Rifle di CSGO 4
valve

Fire rate dan damage dari M4A4 ini cukup reliabel, tapi dari segi akurasi dan spread, senjata ini masih bisa menjadi lebih baik. Pada tembakan beberapa peluru awal, M4A4 memiliki akurasi tinggi, tapi saat full spray, spread meningkat dan akurasi menurun drastis. Jadi untuk mengurangi penurunan akurasi ini, para pro menggunakan teknik burst shot.

Tembakan dengan menekan trigger beberapa saat dan melepasnya untuk mereset akurasi ini sangat populer. Biasanya kamu cukup menekan tembakan hingga 4 – 5 peluru sebelum melakukan reset akurasi. Teknik ini juga populer saat menggunakan AK, tapi untuk 1 sampai 3 peluru awal saja.

Teknik Corner Strafing

M4A4 Rifle di CSGO 3
valve

Teknik ini memastikan kamu bisa keluar masuk korner sambil menyerang musuh. Teknik ini digunakan pro untuk berlindung tapi juga sebagai teknik counter attack. Selama kamu menggunakan teknik ini, kamu berjalan menyamping dari sisi corner sambil menembak ke arah musuh. Bergerak ke kanan dan kiri tentu lebih sulit ditembak daripada maju mundur.

Untuk memaksimalkan efeknya, pastikan gerakanmu memiliki timing yang random. Hal ini untuk membuat musuh tidak terbiasa dengan ritme seranganmu. Jika misal tertembak saat melakukan ini, pindah posisi dan sebisa mungkin muncul dari corner yang berbeda.

Teknik Crouch Stance

M4A4 Rifle di CSGO 1
valve

Saat kamu bertempur di angel dengan jarak medium sampai jauh, kamu bisa memanfaatkan posisi crouch untuk mendapatkan membuat recoil makin rendah. Teknik ini tentu akan membantu kamu meningkatkan akurasi burst shot kamu di pertempuran ranged jauh. Untuk teknik yang lebih tricky, kamu bisa kombinasikan crouch stance ini sambil lompat jika ingin menghindari tembakan musuh.

Sekian tips – tips yang bisa kamu gunakan untuk belajar senjata M4A4. Bagi kamu yang ingin latihan tapi tidak pede langsung terjun online, kamu boleh bermain Counter Strike offline dulu sampai bisa mendalami tekniknya. Selamat berlatih!

Leave a Reply