Tim Rouge CSGO Mundur Dari Kompetisi Esports

Rouge CSGO

Beberapa waktu lalu berita mengagetkan muncul dari Tim Rouge. Berita ini membahas tentang pembubaran divisi CSGO dari Tim Rouge. Hal ini awalnya sampai ke telinga komunitas tidak dari Tim Rouge langsung, tapi dari pengamat esports bernama DeKay. Dari deskripsi awal yang diberikan, kabar pembubaran ini disebabkan oleh tidak tersedianya pemain untuk berkompetisi.

Jika kamu mengikuti berita tentang kondisi Tim Rouge sekarang, tentu kamu tahu bahwa banyak pemain di tim ini keluar beberapa waktu lalu. Bahkan ada kabar bahwa compLexity Gaming ingin merekrut Daniel “vice” Kim, yang merupakan pemain Tim Rogue terakhir yang masih ada.

Rouge CSGO 1

Di bulan ini, perubahan dalam rooster time sports tentu tidak aneh. Kamu pasti sudah tahu bahwa, Mathias “MSL” Lauridsen dan Nikolaj “niko” Kristensen baru saja bergabung dalam OpTic Gaming ataupun berita bahwa Kristian “k0nfig” Wienecke dan Jakob “JUGi” Hansen bergabung dengan Tim Cloud9. Perubahan ini tentu memotivasi banyak tim lain untuk melakukan hal yang sama demi persiapan Major Tournament di 2019.

Karena kabar ini masih bersifat tidak official, banyak orang di komunitas CSGO masih meragukan hal ini. Namun, hal ini benar terjadi. Beberapa saat setelah kabar dari DeKay, Tim Rogue memberi pernyataan official-nya.

Rouge CSGO 3

Dalam pernyataan ini, Tim Rouge menyatakan bahwa prestasi akhir – akhir ini kurang memuaskan dan ditambah dengan perpindahan pemain tanpa pengganti, tim ini sudah tidak mampu menopang kompetisi esportsnya. Jika mereka memaksakan tetap berkompetisi di esports CSGO, mereka harus siap mengeluarkan biaya besar untuk mengambil pemain baru dan juga merombak struktur divisi CSGO-nya. Hal ini tentu berat dan membutuhkan waktu. Jadi mereka memutuskan pembubaran untuk sementara. Tapi jika ada kesempatan di masa depan untuk kembali berkompetisi, Tim Rogue pastinya akan kembali terjun ke dunia esports CSGO.

Rouge CSGO 4

Hal ini tentu diterima dengan pahit oleh para fans. Banyak orang mendoakan Tim Rogue agar sukses di divisi esports lain dan segera kembali ke CSGO. Tapi ada juga yang menyayangkan pembubaran ini mengingat meta sebentar lagi akan berubah dengan patch ekonomi yang baru. Bagaimanapun juga keputusan ini sepertinya sudah final. Kita tunggu saja kabar dari Tim Rouge selanjutnya.

Leave a Reply