15 Tips Bermain Layaknya Profesional Player CSGO

15 Tips Bermain Layaknya Profesional Player CSGO

Counter-Strike: Global Offensive adalah salah satu game paling populer di dunia saat ini. Tetapi hanya sebagian kecil dari pemainnya yang mampu bermain di level tertinggi.

Kenapa ini? Karena banyak pemain melakukan sedikit atau tidak sama sekali untuk secara efektif meningkatkan keterampilan dalam game mereka.

Orang-orang bermain game untuk bersantai setelah hari kerja yang berat atau minggu yang berat di sekolah. Tidak semua orang ingin bekerja keras dan berkeringat selama pertandingan.

Bahkan mempelajari beberapa trik baru yang sulit untuk mengalahkan lawan mereka. Itulah perbedaan antara pemain biasa dan pemain pro.

Namun bagi mereka yang tertarik untuk mencapai level berikutnya, kami telah mengumpulkan 15 tip ampuh untuk menjadi pro di CSGO.

1. Bidik dengan perkiraan Anda

Pelajari cara terbaik menggunakan pistol yang Anda gunakan untuk menembak. Pola semprotan, laju kebakaran, dan kerusakan semua informasi ini akan membantu Anda mengalahkan musuh Anda dalam duel.

Lebih baik membuat satu bidikan akurat daripada menyemprotkan seluruh klip dan tidak membunuh siapa pun. Sebelum Anda membeli senjata apa pun, cobalah dulu dalam pelatihan. Belajar menembak pada jarak yang berbeda dan rasakan kekuatan semua jenis senjata.

2. Ubah taktik dan posisi pada tiap putaran

Musuh terbiasa dengan posisi Anda dan tahu di mana mengharapkan Anda di babak selanjutnya. Ubah taktik Anda dan ubah posisi Anda. Bahkan jika Anda mengubah tempat atau titik keluar Anda sedikit saja, itu dapat membingungkan musuh Anda.

Memilih posisi yang tepat memberi Anda keuntungan atas musuh. Gunakan struktur di peta dan kurangi sudut pandang lawan untuk dengan mudah mengatasi lawan Anda.

3. Pelajari semua poin dari peta

Sebelum Anda mulai bermain di peta apa pun, Anda perlu mempelajarinya secara menyeluruh. Memahami peta di CS:GO membedakan pemain profesional dari pemula.

Para profesional tahu di mana musuh mereka bisa muncul dan tahu cara bergerak dalam situasi apa pun. Mengetahui peta juga akan meningkatkan efisiensi dan kecepatan Anda saat berkomunikasi dengan rekan satu tim Anda.

4. Granat bisa lebih berbahaya dari pada senjata utama

Menurut statistik, pemula hampir tidak pernah melempar granat dan pemain peringkat menengah melempar banyak granat, tetapi mereka sering melakukannya tanpa berpikir. Para profesional juga menggunakan banyak granat, tetapi mereka melakukannya dengan sangat efektif.

Setiap granat dapat menghasilkan lebih banyak manfaat daripada senjata api lainnya. Asap kanan yang menutupi titik choke atau operan kanan memberi waktu untuk mengejar musuh atau menghentikan serbuan tercepat.

Ada banyak panduan yang tersedia untuk setiap peta dan setiap posisi. Pelajari cara menyebarkan granat di peta dan ini akan berdampak positif pada keterampilan bermain Anda di CSGO.

5. Perhatikan waktu Anda

Waktu bermain di setiap sisi dalam fase putaran yang berbeda. Pemain profesional menggunakan waktu untuk keuntungan mereka.

Seringkali, Anda dapat melihat kombinasi teroris yang bergegas ke lokasi bom masing-masing dalam waktu paling lambat 20 detik sebelum akhir ronde.

Untuk melakukan ini secara efektif, mereka mempersiapkan dengan tepat dan mencoba untuk menarik lawan mereka keluar dan menipu mereka dengan memalsukan situs yang berbeda.

Dalam 20 detik ini, sangat penting untuk membunuh 1-2 pemain CT dan masih punya waktu untuk menanam bom. Saat membuat pengaturan waktu berbahaya ini berhasil, selalu ingat waktu yang dibutuhkan untuk menanam bom.

Sebelum bom ditanam, waktu bekerja untuk tim CT, tapi setelah ditanam tim CT hanya punya waktu 40 detik untuk menjinakkan bom.

Pada saat-saat seperti itu, penting untuk memiliki setidaknya 1-2 kit defuse per tim. Seperti yang dibuktikan oleh praktik, selisih lima detik memberikan keuntungan besar.

6. Jangan mendobrak tanpa flashbang

Memasuki posisi baru selalu berbahaya. Pemain di pabrik memiliki keunggulan dalam pemosisian dan kesiapan untuk bertemu penyerang.

Satu gerakan dapat mengubah situasi: granat flash. Jangan pergi ke posisi rentan tanpa flashbang. Anda dapat melemparkannya sendiri atau Anda dapat menggunakan bantuan rekan satu tim.

Pemain dengan peringkat lebih tinggi dari perak akan memiliki waktu untuk berpaling dari granat yang dilempar kecuali itu adalah flash pop yang waktunya tepat.

Namun sampul yang diberikan tetap akan memberikan waktu yang berharga untuk masuk atau keluar suatu tempat menarik.

7. Mendengar suara sangat penting

Mendengarkan suara dalam game sangat penting untuk kesuksesan Anda di CS:GO. Dalam gim ini, Anda dapat sepenuhnya menavigasi dengan suara dan dengan demikian lebih memahami pergerakan lawan Anda.

Jangan lupa bahwa musuh juga mendengar Anda, dan Anda dapat memanipulasinya dengan memalsukan suara tertentu. Pergilah ke suatu tempat di mana Anda ingin didengar dan keluarlah dari sana tanpa suara.

8. Perhatikan radar

Para profesional lebih memperhatikan radar daripada pemain biasa. Menggunakan minimap adalah mekanisme permainan yang penting di CSGO, sama seperti mendengarkan suara.

Di radar, kamu bisa melihat posisi rekan satu tim kamu dan area mana yang tetap terbuka untuk musuh. Jika aktivitas lawan terlihat oleh rekan satu tim Anda, Anda juga akan melihatnya di peta mini.

Meski tidak ada salah satu rekan satu tim yang memberikan informasi yang tepat, Anda terkadang bisa merasakan situasi permainan di dasar minimap. Siapkan minimap dan gunakan secara efektif.

9. Pertimbangkan keuangan

Pengeluaran sembarangan di CSGO dapat menyebabkan masalah yang signifikan. Beberapa orang membeli secara penuh sementara rekan satu tim mereka hanya memiliki sisa 2.000 dolar. Selalu hitung uang Anda, uang rekan satu tim Anda, dan uang musuh Anda.

Jika Anda memenangkan rangkaian lima putaran atau lebih, lawan akan memiliki uang bonus tambahan untuk setiap putaran berikutnya, bahkan jika mereka kalah.

Untuk merobohkan ekonomi mereka, Anda harus menyerah pada satu putaran dan memenangkan putaran berikutnya. Ini akan merusak ekonomi mereka selama dua atau tiga putaran berikutnya.

Setelah kehilangan satu putaran pistol, musuh yang agresif masih bisa mempermainkan Anda. Mereka dapat dengan mudah membunuh Anda setelah pembelian penuh dengan tembakan akurat dari Desert Eagle.

Bom yang ditanam memberikan banyak uang kepada teroris di babak berikutnya. Ini selalu perlu diingat untuk kedua belah pihak.

Jika Anda memiliki 2.500 dolar atau lebih, disarankan untuk melakukan pembelian paksa. Ini adalah pembelian senjata atau pistol, beberapa baju besi, dan pembelian granat yang tidak lengkap.

Force buy membantu menggunakan dana yang tersisa secara efektif dan tidak memiliki kelebihan uang yang tersisa di putaran berikutnya.

10. Jangan terburu-buru membunuh musuh jika dia tidak bisa melihatmu

Membunuh musuh dengan segera tidak selalu merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Terkadang sulit untuk menahan diri. Namun pengendalian diri dalam game seperti CS:GO selalu memberikan hasil yang baik.

Jika Anda berjalan ke belakang musuh, atau jika dia melewati Anda tanpa memperhatikan posisi Anda, jangan terburu-buru untuk membunuhnya.

Dia tidak akan memberikan informasi kepada sekutunya, jadi mereka tidak akan berharap menemukan Anda di mana pun Anda berada. Ini adalah cara sederhana untuk membunuh dua atau bahkan tiga musuh secara diam-diam.

11. Gunakan efek kejut untuk lawan

Sebagian besar peta memiliki tempat yang tidak mungkin Anda jangkau sendiri. Anda harus melompat ke punggung rekan satu tim Anda terlebih dahulu. Tempat-tempat ini disebut pemacu.

Sebuah boost memberikan efek kejutan pada musuh, dan terkadang keuntungan view yang lebih baik di beberapa bagian map.

Hal utama adalah jangan terlalu sering menggunakannya, karena musuh akan tahu boost mana yang kamu gunakan dan bisa memanfaatkan pengetahuan ini.

12. Tembak menembus dinding dan kotak yang tepat

Fisika menembak di CS:GO memungkinkan Anda untuk menembak melalui area lemah di dinding, pintu, dan kotak kayu. Dengan mengetahui di mana harus menembak, Anda dapat melukai musuh dari luar pandangan.

Pelajari di mana menembak di peta yang Anda mainkan. Terkadang menembak dinding, pintu, dan kotak. Tapi jangan tembak mereka setiap ronde, karena musuhmu akan terbiasa dengan ini dan tidak akan tertangkap lagi.

13. Bicaralah dengan rekan satu tim Anda

CS:GO bukanlah permainan tentang membunuh musuh, ini adalah permainan tentang berkomunikasi dengan orang lain. Bukan hanya satu pemain yang memenangkan pertandingan, tetapi seluruh tim melalui kerja tim mereka.

Untuk meningkatkan efektivitas kerja tim Anda, pemain harus berinteraksi satu sama lain. Berkomunikasi sebanyak yang Anda bisa dan berikan informasi tentang lawan Anda.

Selalu berspekulasi tentang apa yang terbaik untuk dilakukan untuk tim Anda jika Anda memiliki pendapat tentang subjek tersebut.

14. Gunakan skin yang keren

Skin tidak akan memberi Anda lebih banyak poin hit atau menambah kerusakan pada senjata Anda. Namun kulit yang cantik menambah motivasi untuk Anda.

Musuh terlihat berbeda pada pemain dengan kulit yang indah, jadi kosmetik yang bagus bahkan mungkin membingungkan mereka.

Jika Anda kekurangan skin yang tepat, Anda bahkan dapat membeli skin CSGO dan menggunakannya untuk meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi saat bermain CS:GO.

15. Istirahat setelah kekalahan dan kemenangan

Hal utama dalam game kompetitif apa pun adalah mengetahui batasan Anda. Tidak masalah jika Anda menang atau kalah, tubuh dan pikiran Anda akan tetap butuh istirahat. Setelah setiap permainan, istirahatlah sejenak agar otak dan tubuh Anda beristirahat dari tekanan bermain.

Praktik terbaik adalah pergi keluar dan berjalan kaki selama beberapa menit. Anda akan merasa segar kembali dan akan menguatkan tubuh Anda. Setelah istirahat, Anda akan merasa lebih baik saat kembali ke permainan.

Tidur memulai banyak proses pemulihan dalam tubuh Anda yang membutuhkan waktu untuk efisiensi. Tidurlah selama berjam-jam agar Anda merasa sehat keesokan harinya.

Masih ada pertanyaan tentang Counter Strike: Global Offensive? Coba baca panduan CSGO lanjutan ini untuk pemula yang ingin tahu segalanya tentang game ini.

Leave a Reply