Mari Mengenal Senjata Shotgun di CSGO

Shotgun CSGO

Jika sudah menyelesaikan Counter Strike download, kamu tentu ingin segera bermain. Tapi sebelumnya kamu tentu harus terbiasa menggunakan senjata – senjata di sini terlebih dahulu. Berikut adalah bahasan untuk senjata shotgun yang akan membantu kamu dalam menggunakannya!

Pilihan Senjata Shotgun yang Ada di CSGO

Shotgun CSGO
CSGO

Dalam game CSGO, kamu bisa temukan pilihan shotgun berikut:

  • Nova

Senjata shotgun yang cukup baik karena low spread. Kelebihan ini membuat Nova bisa digunakan sambil strafe dan juga lebih akurat di medium range dibandingkan shotgun yang lain. Kelemahan dari senjata ini adalah armor penetration yang rendah, jadi saat menghadapi musuh ber-armor kamu harus lebih hati – hati.

  • XM1014

Senjata shotgun otomatis yang tentunya lebih mudah digunakan daripada Nova. Kemampuannya sebagai shotgun memang lemah dari segi damage per peluru, tapi senjata ini memiliki fire rate yang lebih tinggi dari senjata shotgun lain. Hal yang perlu kamu ingat adalah harganya yang paling mahal diantara shotgun lain.

  • MAG-7

Shotgun exclusive untuk CT ini memiliki damage besar, armor penetrasi dan akurasi yang lebih dari shotgun lainnya. Hal lain yang membuat senjata ini baik adalah kemampuan reload yang lebih cepat karena menggunakan magazine. Hal yang harus kamu perhatikan dari shotgun ini adalah damage falloff yang buruk. Kamu harus benar – benar berani mendekati musuh jika ingin senjata ini efektif.

  • Sawed-Off

Senjata shotgun dengan spread paling besar dibanding senjata shotgun lain. Sawed-Off memiliki damage yang tinggi di jarak dekat dan bisa dibilang sangat berbahaya. Harganya yang murah tapi menawarkan kemampuan kill yang lebih baik di jarak dekat dibandingkan Nova, membuat senjata ini sering dipilih.

Kelebihan Shotgun

Shotgun CSGO
CSGO

Dari list senjata shotgun di atas beserta penjelasannya, tentu kamu bisa membayangkan kelebihan dari senjata tipe ini. Berikut adalah kelebihannya:

  • Bisa menghasilkan one kill shot di short range

  • Memberikan kill reward yang banyak

  • Simple dan mudah dipelajari

Kelemahan Shotgun

Counter Strike shotgun
valve

Di Counter-Strike: Global Offensive, semua senjata tentu memiliki kelebihan dan kelemahan. Karena kamu sudah tahu kelebihan senjata shotgun, sekarang waktunya mengetahui kelemahannya. Berikut adalah kelemahan senjata ini:

  • Lemah di pertempuran medium dan jarak jauh

  • Peluru yang sedikit

  • Situasional

Tips Cara Menggunakan Shotgun

Dari informasi kelemahan dan kelebihan di atas, kamu sekarang tentu bisa menyesuaikan diri menggunakan senjata ini. Untuk lebih memudahkan kamu dalam menggunakan shotgun, berikut adalah tips – tips yang bisa kamu pakai:

  • Selalu cek maps sebelum memilih senjata ini

Sebagai senjata situasional, kamu harus perhatikan tempat maps. Jika maps memiliki banyak tempat close range battle, shotgun tentu bisa dimanfaatkan. Tapi disisi lain, jika layout maps banyak tempat terbuka untuk pertempuran jarak medium dan jauh, hindari penggunaan senjata ini.

  • Usahakan pertempuran di jarak dekat

Jika bertempur menggunakan shotgun, kamu harus bisa menentukan rute yang paling efektif untuk mendekati musuh. Banyak player pro yang memasangkan shotgun dengan pistol yang memberi kemampuan gerak cepat sambil battle. Saat bisa mendekat, switch senjata jadi shotgun dan mulai menembak. Hal ini lebih efektif daripada menghabiskan peluru di medium battle saat mulai mendekati musuh.

Sekian bahasan tentang shotgun di game Counter Strike ini. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply