Tips dan Trik Beradaptasi Dari CS 1.6 ke CS:GO

csgo vs cs 1.6 2

Sekarang ini hobi bermain game tentu lebih umum dibandingkan dulu. Tapi bagi para gamer yang sering bermain di era 2000an pasti ada yang berkurang masa bermainnya. Kesibukan kuliah dan kerja terkadang menjadi hambatan seorang gamer untuk bermain game. Jika Anda dulu sering bermain Counter Strike Source dan berhenti karena kesibukan ini, Anda mungkin akan sulit menyesuaikan diri di CS:GO.

Skill – skill akurasi dan reflek mungkin masih Anda miliki, tapi karena status senjata yang berbeda dan mekanik baru, mungkin Anda merasa tidak nyaman saat bermain CS:GO ini. Untuk memastikan Anda bisa kembali bermain baik seperti di masa Counter Strike 1.6 dulu, dalam artikel ini akan dibahas beberapa tips dan trik yang akan membantu Anda beradaptasi. Berikut adalah tips dan trik tersebut:

Lakukan Research

csgo vs cs 1.6

Cara yang mudah untuk memulai transisi adalah dengan membaca informasi seputar CS:GO. Mulai dari wiki status list senjata, guide maps ataupun menonton orang lain bermain di YouTube. Hal ini akan memberi gambaran yang lebih baik tentang game dan perbedaannya dari Counter Strike 1.6.

Semakin banyak research yang Anda lakukan, semakin siap juga Anda untuk langsung terjun ke sesi online CS:GO. Mekanik baru seperti radar ataupun perubahan bentuk maps mungkin akan membuat Anda kebingungan jika langsung main, tapi dengan research hal ini bisa dihindari.

Coba Bermain Bersama Teman

Seized dan Scoobyxie

Bermain game baru yang terasa asing tentu bisa menyebabkan rasa tidak mantap. Tapi jika bermain bersama teman, proses belajar game baru tentu akan lebih menyenangkan. Dalam CS:GO, solo queue adalah hal yang sebisa mungkin dihindari.

Sebagai game online FPS, toxicity terkadang bisa muncul saat situasi sedang kalah. Jika di CS 1.6, team work tidak seketat di CS:GO. Adanya ranked match membuat player ingin bermain serius dan jika ada yang membuat kesalahan biasanya diejek ataupun dimarahi. Nah, untuk menghindari hal ini, bermainlah dengan teman dan jauhi ranked match.

Pilih Satu Senjata yang Familiar untuk Dipelajari

csgo vs cs 1.6 1

List senjata di CS:GO tentu berbeda dengan CS 1.6, tapi beberapa senjata lama tetap dapat ditemukan. Senjata seperti DEagle, AK dan AWP adalah senjata yang tentunya sudah dikenal sejak zaman CS 1.6. Beberapa senjata lama ini tentu mendapat sedikit perubahan pada recoil, spread, spray pattern, damage dan juga akurasi, tapi beberapa feel menembaknya kurang lebih sama.

Untuk membuat transisi bermain lebih halus, Anda bisa pilih senjata yang menurut Anda familiar dan mulai bermain dengan itu. Tapi untuk nostalgia tidak ada salahnya search di website untuk download counter strike 1.6 dan sekedar nostalgia.

Hal – hal di atas tentunya akan membantu Anda saat awal transisi, tapi perlu diingat bahwa jam terbanglah yang akan membantu Anda meningkatkan skill. Jika Anda adalah orang yang sibuk tapi ingin tetap bermain game Counter Strike, lebih baik jadwalkan waktu bermain Anda agar tetap rutin tapi tidak mengganggu kegiatan sehari – hari.

Sekian bahasan tips dan trick beradaptasi dari Counter Strike 1.6 ke CS:GO. Mudah – mudahan hal ini dapat berguna bagi Anda. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply