Tips Menggunakan Shotgun dalam Game Counter Strike Global Offensive

csgo shotgun

Jika berbicara senjata yang tidak begitu populer di dalam game Counter Strike, nama shotgun pasti muncul. Tipe senjata yang satu ini jarang sekali terlihat di panggung event esports dan karena itu banyak orang menghindarinya.

Walaupun senjata shotgun cukup murah, orang lebih memilih sub-machine gun. Mengapa hal ini terjadi? Jawabannya cukup sederhana, shotgun merupakan senjata situasional yang membutuhkan banyak latihan untuk digunakan.

Walaupun begitu hal ini sebetulnya tidak menghalangi siapapun untuk mencoba berlatih menggunakan senjata ini. Bagi kamu yang tertarik menjadi hebat menggunakan senjata ini baik dalam match game online ataupun sekedar bermain dengan teman, berikut adalah tips yang bisa kamu gunakan:

  • Memilih Jenis Shotgun

shotgun csgo

Pertama yang harus kamu tahu adalah proses memilih senjata. Nova dan XM1014 adalah dua senjata yang perlu kamu pikirkan, The Saved-Off merupakan shotgun yang buruk dan lebih baik tidak dipilih.

Jika kamu membutuhkan shotgun yang reliable di range menengah dan memiliki kemampuan one-shot, Nova adalah pilihan yang tepat. Tapi jika kamu takut dengan sistem pump pada Nova, XM1014 bisa memberi kamu opsi spam yang baik untuk multiple target walau dengan pengurangan range.

  • Perhatikan Jarak

Pilihan shotgun tentu tergantung situasi dan juga playstyle kamu. Tapi jarak adalah hal yang menentukan pemilihan senjata. Jika tempat terdiri dari koridor sempit dan dengan ruangan ukuran menengah, XM1014 karena bisa spam untuk melawan banyak musuh. Untuk Nova kamu lebih baik pilih yang berupa maps terbuka dengan situasi tembak menengah. Hal ini karena Nova lebih reliable di situasi range cukup jauh.

Arahkan ke Kepala dan Dada

shotgun headshot

Shotgun lebih efektif digunakan di range menengah dan dekat. Saat melihat target, usahakan untuk mengarahkan senjata ke dada ataupun kepala. Spread shotgun cukup besar jadi tembakan ke area ini bisa menghasilkan headshot.

Sekian tips – tips yang bisa diberikan untuk menggunakan shotgun dalam CSGO. Mudah – mudahan informasi ini dapat membuat kamu lebih tertarik menggunakan senjata yang satu ini. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply