Tips Menjadi Pemain Tim yang Lebih Baik di CSGO

JUGi cloud9

Counter Strike sejak dulu merupakan game soal strategy dan kerja sama. Hal ini tentu tetap penting di CSGO dan bahkan bisa dibilang lebih penting daripada sebelumnya. Dunia kompetitif di game ini sekarang lebih ketat. Kehebatan 1 player saja tidak menentukan tim tersebut kuat. Sekarang skill pada player dan kemampuan kerjasama bisa dibilang menjadi kunci kemenangan.

Nah, untuk kamu yang ingin menjadi team player yang baik, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Tips berikut ini akan mengarahkan kamu agar bisa bekerja sama dengan siapa saja saat bermain CSGO.

Menjadi Pendengar yang Baik

Rouge CSGO 4

Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk menjadi pemain tim yang baik adalah mau mendengarkan. Hal ini mungkin terlihat sederhana, tapi beberapa player yang terbiasa main sendiri, biasanya sulit mendengarkan dan hanya bermain mirip Rambo.

Kamu bisa coba dengan merespon laporan seperti musuh yang terlihat, lokasi yang ada smoke ataupun laporan lain. Respon dari laporan ini terkadang bisa menjadi tanda bahwa kamu perhatian pada komunikasi tim.

Usulkan Strategy dan Keputusan

counter strike global offensive Eco Round 4

Saat tim tidak banyak berkomunikasi, jangan takut untuk mengangkat suara untuk strategy ataupun keputusan. Misalnya saat ronde di mulai, kamu bisa mengatakan bahwa tim harus fokus ke lokasi bom tertentu. Ataupun mengajukan strategy memecah tim 3-2 atau minta player tertentu untuk scout.

Komunikasi Sebelum Bertindak

Seized dan Scoobyxie csgo

Berbicara tentang apa yang akan kamu lakukan terkadang dapat membantu tim untuk bertindak lebih baik. Misal kamu mengatakan akan menggunakan flash bang. Jika kamu tidak bilang sebelumnya, tim kamu bisa tidak sadar dan malah terkena efek flash bang yang kamu lempar.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kemampuan kerja sama tiap player tentu berbeda. Kamu harus mampu beradaptasi di segala situasi player jika melakukan solo queue. Tapi untuk belajar kerja sama yang baik, kamu lebih baik membentuk tim dengan teman – teman kamu dan selalu berlatih bersama.

Terima kasih sudah membaca dan selamat mencoba tips – tips-nya. Semoga dengan menjalankan tips di atas, kamu lebih menikmati game online FPS ini.

Leave a Reply