Trik Melempar Granat di Counter Strike Global Offensive

granat csgo

Penggunaan granat di CSGO adalah hal yang penting. Kamu yang ingin menjadi ahli di game ini, tidak bisa survive lama tanpa menggunakan tool yang satu ini. Granat yang ada di game ini memiliki fungsi sendiri – sendiri tergantung jenisnya.

Granat HE adalah untuk damage, smoke untuk menutupi rute lari atau masuk dan flash bang untuk membuat target tidak bisa menembak dengan baik. Tergantung maps dan situasi yang dihadapi, tiap granat memiliki tingkat efektif yang berbeda. Berikut adalah beberapa tips melempar yang bisa kamu gunakan agar penggunaan granat-mu lebih maksimal.

Gunakan Pantulan Dinding

granat csgo 1

Saat melempar granat, kamu bisa memantulkan benda ini sebelum akhirnya meledak. Walaupun begitu memikirkan pantulan dan juga penggunaannya di maps tentu saja tidak semudah hanya melempar ke dinding.

Granat yang memantul bisa dimanfaatkan untuk mengganggu room lain tanpa harus mendekat ke dalamnya. Beberapa maps yang legal di game online ini bahkan memiliki jendela atau lubang yang bisa dicapai dengan melempar dari sudut tertentu dan memanfaatkan pantulan

Selalu Perhatikan Situasi Sekitar

Jangan gunakan flash bang jika tim ada di sekitar kamu. Jangan gunakan smoke jika ruangan sempit, jangan gunakan HE jika ingin masuk ke ruangan dengan surprise. Menyesuaikan penggunaan granat dengan situasi sekitar kamu bisa menentukan granat berhasil digunakan atau terbuang percuma.

Masih banyak player Counter Strike saat ini yang hanya asal melempar granat tanpa tahu apakah hasilnya akan efektif atau tidak. Hal ini dilakukan semata – mata hanya untuk meniru pemain pro yang lebih tahu bagaimana cara menggunakan granat dengan baik.

Satu Saja Sudah Cukup

csgo

Dalam menggunakan granat, kamu tidak perlu banyak membuang benda ini. Saat tim sudah ada yang melempar satu granat, kamu tidak perlu ikut – ikutan melempar. Banyak granat pada waktu bersamaan hanya akan merusak koordinasi. Bayangkan saja saat melempar flash bang, kamu menambahkan lagi flash bang. Dua flash bang ini hanya akan membuat tim tidak berani maju karena efek flash bang ke dua masih tersisa.

Sekian tips penggunaan granat di CS GO yang bisa kamu coba. Mudah – mudahan bahasan di atas dapat membuat kamu lebih mengerti bagaimana cara menggunakan granat dengan baik dan bahkan bisa sehebat atlet esports. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply