Tips Bermain dengan Peraturan Ekonomi Baru CSGO

Csgo eco

Pada beberapa minggu lalu, kamu tentu sudah tahu tentang perubahan ekonomi yang dilakukan Valve pada CSGO. Perubahan ini datang bersamaan dengan re-balance senjata dan juga informasi maps vertigo. Para pemain pro tentu lebih memperhatikan perubahan ekonomi ini karena sangat berpengaruh pada performa tim di turnamen serius. Pada tingkat kasual, aturan ini tentu tidak terlalu berpengaruh. Kamu yang bermain kasual tentu lebih suka bermain tanpa restriksi ekonomi ini.

Peraturan ekonomi yang baru membuat tim yang kalah bisa mendapatkan boost pada income per round tanpa kemampuan tim lawannya memaksa reset. Hal ini membuat game lebih mendukung tim yang kalah beberapa kali di awal babak. Hal ini tentu terasa merugikan bagi tim yang menang, walaupun begitu beberapa orang menyukai hal ini karena membuat game jadi lebih tidak menentu.

Nah, bagi kamu yang ingin lebih efektif beradaptasi di sistem ekonomi yang baru ini, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan:

Jangan Terlalu Banyak Mengambil Eco Round

counter strike global offensive Eco Round 1

Dalam meta game online FPS ini, uang bukanlah masalah bagi tim yang sering kalah sekarang ini. Hal ini tentu membuat masalah eco round tidak sebaik dulu. Karena tidak ada reset, ekonomi tim yang kalah lebih stabil dan tentunya membuat tim tersebut bisa membeli senjata mahal tanpa harus menggunakan eco round.

Kalah Di awal Match Lebih Baik

counter strike global offensive Eco Round 3

Di meta ini kalah di pistol round bisa dibilang lebih menguntungkan. Tentu kalah berkali – kali akan berdampak pada skor match, tapi dari segi ekonomi, kalah 2 sampai 3 kali di awal match akan mendukung kamu menang lebih mudah di match – match kedepannya.

Jangan Terlalu Berharap Merusak Ekonomi Musuh

counter strike global offensive Eco Round 4

Jika kamu adalah tim yang menang, jangan terlalu berharap mampu melemahkan ekonomi musuh. Kamu sekarang harus lebih fokus pada skoring di tiap match. Hal yang kamu harus perhatikan sekarang adalah musuh tetap bisa membeli senjata mahal walaupun mereka kalah beberapa kali.

Sekian bahasan tips yang bisa kamu gunakan untuk lebih beradaptasi di meta ekonomi baru CSGO. Mudah – mudahan hal ini berguna untuk kamu. Terima kasih sudah membaca dan selamat mencoba tips-nya!

Leave a Reply