Tips dan Trik Berlatih Menggunakan Senjata di Counter Strike

csgo

Perubahan meta pada CSGO yang sekarang lebih mementingkan AUG membuktikan bahwa tiap player sekarang harus lebih kritis menilai penggunaan senjata. Dalam game ini, pilihan senjata ada cukup banyak, mencari senjata yang cocok untuk situasi tertentu ataupun cocok dengan playstyle-mu tentu akan membantu performa permainan kamu.

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa kamu gunakan untuk melatih penggunaan senjata dalam game CSGO:

  • Coba Semua Senjata

csgo weapons

Jika kamu selama ini hanya menggunakan satu senjata karena hanya mengikuti meta, ada baiknya kamu mencoba senjata lain dalam game – game kamu. Coba – coba senjata tentu bisa membuat kamu tidak nyaman bermain dan kadang menghasilkan kekalahan. Kekalahan mungkin sakit, tapi anggap kekalahan ini sebagai langkah awal menjadi lebih baik dalam game.

Mencoba banyak senjata membuat kamu tahu pasti kelebihan dan kekurangan senjata tersebut, feel dan juga status. Hal seperti fire rate dan ammo terkadang tidak disadari jika hanya melihat status saja tanpa dirasakan langsung pengaruhnya dalam game.

  • Cari Tahu Lebih Banyak

Setelah mencoba semua senjata, kamu bisa cek internet untuk info – info tambahan. Hal seperti damage untuk armored, headshot ataupun special fitur yang mungkin tidak dapat kamu ketahui dalam game. Hal seperti teknik animasi reload trick ataupun scope trick juga bisa ditemukan jika kamu melakukan research tentang senjata tersebut.

  • Latihan dalam Ranked Match

csgo ranked match

Setelah mengetahui perbedaan feel dan stat dari masing – masing senjata, sekarang kamu bisa pilih senjata yang benar – benar terasa pas untuk kamu. Penggunaan senjata apapun tidak masalah asalkan kamu menghasilkan permainan yang baik. Tim kamu yang komplain tentang pilihan senjata juga akan diam setelah melihat kemampuan kamu membunuh lawan.

  • Mulai Sesuaikan Pilihan Senjata Menurut Situasi

Pilihan senjata yang pas tentu masih bisa dikembangkan lagi sesuai situasi yang sedang dihadapi dan juga maps. Saat income masih kecil, kamu bisa memilih shotgun ataupun sub-machine gun tertentu untuk digunakan sebelum nantinya bertransisi ke rifle.

Pilihan maps juga bisa mempengaruhi pilihan senjata. Misal saat ada di tempat lepas, kamu bisa pilihan rifle dengan scope untuk bertarung dari jarak jauh. Untuk tempat yang dekat, burst weapon ataupun shotgun akan lebih efektif.

Sekian tips – tips yang bisa digunakan, mudah – mudahan hal ini berguna bagi kamu!

1 Comment

Leave a Reply