Tips dan Trik Memaksimalkan Movement Saat Encounter di CSGO

Dalam game FPS seperti CSGO, selain akurasi dan strategy kamu perlu juga melatih movement kamu. Movement dalam game FPS tentu menentukan field of vision dan juga mobility kamu dalam encounter, jadi hal ini sangat penting. Di game Counter Strike ini, movement lebih diperuntukan untuk mendeteksi musuh sebelum mereka mendeteksi kamu. Hal ini karena dalam encounter di game ini, siapa yang menembak duluan dialah yang mendapat advantage.

Karena memiliki keuntungan yang tinggi, gerakan dalam game ini lebih mengutamakan hide n seek, peeking dan juga mengatur pergerakan agar tembakan stabil. Berikut adalah beberapa trik yang bisa kamu pelajari untuk memaksimalkan movement kamu di game online ini:

Strafing

strafe shoot csgo

Trick movement ini merupakan pergerakan ke kanan dan ke kiri tanpa menggunakan movement maju dan mundur. Gerakan ini biasanya digunakan untuk berlari sambil menembaki musuh. Bergerak kanan kiri dari hadapan musuh tentu lebih sulit untuk ditembak daripada berpikir maju atau mundur. Gerakan ini juga dinilai lebih stabil untuk membantu kamu menghadapi banyak target sekaligus.

Counter Strafing

counter strafe csgo

Saat kamu menggunakan movement strafing, kamu perlu beberapa saat untuk berhenti bergerak. Berhenti bergerak saat strafing ini penting karena saat kamu diam, tembakan kamu menjadi lebih akurat. Nah, untuk membuat kamu lebih cepat berhenti, counter Strafing-pun bisa digunakan. Untuk counter strafing, kamu hanya perlu menekan arah gerak kebalikan dari movement strafing kamu.

Shoulder Bait

csgo

Sudut jalan dan bangunan tentu berbahaya jika langsung berjalan melaluinya. Jika ingin test apakah ada orang di bali situ, kamu bisa gunakan shoulder bait. Trik ini dilakukan dengan menunjukan bahu karakter kamu di corner agar musuh melihatnya. Jika ada tembakan yang mengarah pada kamu, langsung bergerak berlindung. Hal ini lebih aman dari pada kamu keluar pasang badan untuk melihat target.

Peek and Shot

Peek and Shot

Peek and shot adalah gerakan kombinasi strafing dan counter strafing tapi untuk di corner. Saat kamu muncul di corner, kamu menembak target dan kembali ke cover corner. Hal ini membuat musuh menjadi kesulitan menembak kamu.

Sekian trick – trick movement yang bisa kamu coba di game online Counter Strike. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply