Tips dan Trik Menggunakan NOVA Shotgun di CSGO

NOVA Shotgunn look

Jika kamu bermain pada ronde eco untuk menghemat di Counter Strike Global Offensive, ada baiknya kamu gunakan senjata shotgun. Untuk bonus income yang cukup banyak, rekomendasi senjata NOVA adalah pilihan yang tepat. Senjata shotgun kokang ini memiliki damage yang tinggi dan sangat reliabel di close combat.

Para pro juga masih sering terlihat menggunakan senjata ini untuk mendapatkan income besar demi persiapan ronde berikutnya. Effect tambahan income ini terkadang bisa menentukan kekalahan ataupun kemenangan tim. Tentu saja, shotgun tidak semudah rifle dalam penggunaannya, tapi jika kamu jago, pendapatan kamu akan bertambah banyak.

Nah, agar kamu lebih baik dalam menggunakan shotgun, terutama NOVA, ada baiknya gunakan tips dan trick berikut ini:

Bermain di Range Medium dan Close

NOVA Shotgun gameplay

Shotgun NOVA memiliki kemampuan yang cukup baik di medium dan close range. Jika kamu berada di maps dengan koridor, ruangan ataupun tempat sempit, langsung ambil shotgun ini untuk dimanfaatkan. Serangan jarak dekat menggunakan NOVA bisa membunuh target yang tidak menggunakan armor. Walaupun tidak oneshoot, armor penetration senjata ini di jarak dekat tetap tidak boleh diremehkan.

Paling Efektif digunakan untuk Surprise

NOVA Shotgunn

NOVA adalah shotgun yang paling efektif di Counter Strike jika musuh tidak menyangkanya. Jadi sebisa mungkin kamu bisa rush ke tempat tertentu untuk mengambil posisi. Hal seperti corner, belakang pintu ataupun dari cover box – box, bisa digunakan sebagai element of surprise. Saat mereka sadar sudah tertembak, mereka pasti sudah mati.

Spread Cukup Besar Bisa Dimanfaatkan

Spread yang besar di range medium dari NOVA bisa kamu manfaatkan sebagai perlindungan. Jadi kamu berlari sambil menembak target. Hal spread ini akan mengenai musuh walau tidak dengan damage yang signifikan, tapi tentunya akan membuat musuh takut. Jika si musuh tidak full health, tembakan berikutnya dari NOVA akan membunuhnya walau dia menggunakan armor.

Sekian tips dan trik untuk menggunakan Shotgun NOVA di CSGO. Perlu diperhatikan bahwa beberapa tips di atas juga bisa diaplikasikan ke shotgun lain, contohnya XM1014. Walaupun begitu beberapa tips seperti teknik memanfaatkan spread shot run, akan berbeda karena perbedaan karakteristik tembakan.

Selamat mencoba tips dan trik-nya, mudah – mudahan hal ini dapat membantu kamu. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply