Tips dan Trik Untuk Solo Queue Ranked di Counter Strike Global Offensive

csgo teamm

CSGO adalah game FPS dengan sistem rank. Jika kamu ingin menaikan rank kamu, tentu kamu harus mampu bekerja sama dengan tim. Walaupun begitu, saat bersama dengan random player di solo queue, kamu tentu akan kesulitan dalam proses kerja sama ini.

Kebanyakan player CSGO lebih suka membuat tim terlebih dahulu dengan teman – teman mereka sebelum masuk ke rank mode. Tapi jika kamu tidak memiliki banyak teman aktif, tentu kamu terpaksa harus solo.

Bagi kamu yang takut performa game bisa terpengaruh karena masuk ke tim yang asing, kamu bisa gunakan tips – tips berikut agar tetap sukses memanjat ranked:

Jangan Terlalu Banyak Memberi Arahan

csgo 1

Semua orang tentu tidak suka disuruh – suruh. Walaupun kamu adalah pemain pro Counter Strike, jangan terlalu banyak memberi arahan jika kamu bermain solo. Jika kamu terlalu banyak Komplain dan marah – marah, performa permainanmu sendiri biasanya akan menurun.

Komunikasikan saja informasi normal saat menggunakan tim random. Hal seperti kehilangan jejak, laporan sudah membunuh target, laporan lokasi dimana kamu melihat musuh lari dan lain – lain. Orang asing cenderung mendengarkan informasi yang berguna daripada arahan – arahan.

Usahakan Selalu Berikan Informasi

Terkadang saat solo, kamu bisa bertemu dengan player yang mudah jengkel atau marah – marah. Walaupun kamu mendapat hinaan ataupun complain, jangan langsung membalas dengan marah juga. Bersikaplah tenang dan usahakan tetap beri informasi seperti bermain normal.

Memberikan informasi normal pada situasi ini menunjukan kamu masih fokus untuk menang dan tidak terlalu memperdulikan hinaan dari player lain. Keinginan individu untuk menang ini bisa membuat player lain yang juga ingin menang bekerja sama dengan kamu.

Perhatikan Tim Kamu

csgo team

Karena bermain dengan orang asing, kamu tentu tidak tahu playstyle tiap orang dalam tim kamu. Walaupun begitu kamu bisa coba cocokan permainan kamu dengan mereka, kuncinya adalah jeli dan perhatian. Lihat path mana yang mereka pilih dan beradaptasi tergantung situasi. Jika ada player dalam tim yang maju sendiri, ikuti dia sebagai cover. Jika sudah ada yang menggunakan AWP, kamu berarti tidak perlu beli senjata itu dan gunakan senjata lain.

Perlu diingat bahwa membentuk tim sendiri lebih baik daripada solo jika bermain ranked. Selalu usahakan mencari teman untuk bermain game CSGO ini. Jadi penggunaan tips ini tidak dicoba jika kamu masih memiliki banyak teman aktif di game online FPS ini.

Leave a Reply