Tips Memilih Maps Custom di Counter Strike 1.6

CS 16

Jika kamu tidak suka bermain game Counter Strike online yang modern, tidak ada salahnya download CS versi lama untuk sekedar rekreasi dan bermain offline. Bermain Counter Strike versi lama tentu memiliki unsur nostalgia tapi tetap fun dari segi gameplay. Jika kamu ingin mencoba sesuatu yang berbeda, sangat direkomendasikan mengambil mod ataupun custom maps dari Counter Strike versi 1.6.

Mungkin di antara kamu ada yang bertanya “Mengapa harus memilih versi yang ini? Bukankah versi Counter Strike Source memiliki grafik yang bagus dan tetap ada pilihan custom maps serta mod?” Jawabannya mudah, yaitu jenis mod dan custom maps di Counter Strike 1.6 bisa dibilang lebih banyak dan simple untuk diurus.

Engine pada Counter Strike versi 1.6 adalah yang paling ringan untuk di custom dan juga tidak terlalu ribet diatur. Banyak creator memilih menggunakan versi game ini karena jika ada masalah, mod tersebut mudah di update dan dikembangkan dibandingkan menggunakan engine Counter Strike Source.

Nah, bagi kamu yang tidak mau repot dengan kode – kode mod, pilihan custom maps yang langsung download dan pakai tentu bisa jadi alternative. Berikut akan dibahas beberapa tips yang bisa kamu gunakan dalam memilih custom maps di CS 1.6:

Download Maps yang Bisa Diisi Bot

CS 16
youtube

Sebagai player yang lebih suka bermain sendiri secara offline, kamu tentu ingin custom maps kamu mudah diisi dengan bot. Sayangnya tidak semua custom maps memiliki fitur ini. Biasanya ada beberapa maps yang memang bisa dimainkan dengan AI tapi saat game mulai, para bot sering tersangkut atau bingung menggunakan maps. Jadi hati – hati saat memilih custom maps.

Selalu Cek Notes Creator dan Comment

CS 16
youtube

Untuk memastikan custom maps aman untuk digunakan dan sesuai dengan harapan Anda, selalu usahakan cek creator notes dan comment. Di dalam situ Anda akan mendapat info apakah maps bisa dimainkan dengan bot ataupun ada bug di dalamnya.

Hindari Maps yang Memerlukan Mod Khusus

CS 16
youtube

Beberapa custom maps di CS 1.6 ada yang tidak dapat dipakai kecuali kamu menggunakan file mod tertentu. Bagi kamu yang tidak mau banyak mengurusi mod dan setting, hal ini tentu merepotkan. Karena itu cek dulu apakah custom maps memerlukan mod khusus, jika maps tersebut butuh mod, urungkan niat untuk mengambilnya.

Bagaimana menurut kamu tentang bahasan tips – tips di atas? Mudah – mudahan dengan menggunakan tips tersebut kamu bisa ambil custom maps yang paling cocok untuk kebutuhan offline kamu. Bagi kamu yang semisal ingin mencoba maps – maps unik ini, ayo download Counter Strike 1.6 segera!

File Counter Strike versi 1.6 sudah banyak tersebar di internet dan kamu tinggal mencarinya. Tapi sekedar rekomendasi, kamu juga bisa beli game official-nya di Steam untuk mendapat akses ke Steam Workshop. Steam Workshop ini menyediakan banyak mod dan custom maps yang mudah diaplikasikan melalui program Steam.

Leave a Reply