Tips Menggunakan Automatic Scope Rifle di CSGO

SG553 CSGO

Senjata scope rifle AUG dan SG 553 beberapa waktu lalu menjadi populer di meta Counter Strike: Global Offensive. Sekarang kedua senjata ini sudah di rebalance. AUG kembali ke harga semula, sementara SG 553 yang tidak menjadi hit di Terrorist tetap stay di harga murah. Walaupun di balance dari segi harga, kedua senjata ini tidak disentuh dari segi stat.

Walaupun sudah tidak relevan saat mempengaruhi meta, banyak orang masih menggunakan senjata Automatic Scope Rifle ini. Nah, untuk kamu yang ingin belajar soal senjata jenis ini gunakan tips – tips berikut untuk membuat kamu bisa menggunakan AUG dan SG 553 secara lebih efektif:

Jadilah Turret di Maps

SG553 CSGO
CSGO

Sebagai senjata yang memiliki scope, kamu tentu memiliki advantage saat diam di tempat. Kamu bisa bermain seakan – akan menggunakan AWP. Kedua senjata ini mungkin tidak memiliki damage sebesar AWP tapi armor penetration dan headshot damage terhadap helm sangat efektif.

Kemampuan spray saat menggunakan scope, hal ini membuat kamu bisa melumpuhkan grup yang berdekatan tanpa harus melakukan kokang seperti AWP.

Usahakan Bertarung di Angle Jauh

SG553 CSGO
CSGO

Jika kamu memutuskan menggunakan AUG ataupun SG 553, kamu tentu memiliki advantage dalam menghadapi senjata lain di range yang lebih jauh. Rifle memang bisa digunakan untuk memenangi long range, tapi senjata dengan scope ini tentu bisa lebih akurat. Jika kamu manfaatkan recoil reduction saat menggunakan scope, kamu tentu bisa menembak headshot lebih sering.

Memaksimalkan Penggunaan Scope

Banyak player yang download Counter Strike Global Offensive yang sering menghina player AUG ataupun SG 553 karena menggunakan scope. Jika kamu mendengar hinaan atau semacamnya dari player lain, biarkan saja mereka. Scope adalah fitur utama dari kedua senjata ini, sebagai alat bantu tembak, kamu akan mendapatkan kenyamanan pengurangan recoil dan peningkatan akurasi.

Pelajari Pattern Senjata

SG553 CSGO
CSGO

Setiap senjata tentu memiliki Spread Pattern dan Spray Pattern yang berbeda. Membiasakan diri dengan kedua pattern ini akan membuat adjustment kamu lebih baik. Sebisa mungkin biasakan diri dengan segala statistic senjata. Hal seperti fire rate, jumlah ammo, recoil dan fall off itu cukup penting dimengerti dan akan mempengaruhi playstyle kamu saat menggunakan AUG ataupun SG 553.

Berlatih Menggunakan Secara Spray dan Tap

Saat menembak dengan jarak jauh dan menengah, usahakan menembak dengan tap method. Jika target berada pada jarak dekat, kamu silahkan melakukan spray. Mengatur cara menembak menurut situasi yang ada, tentu akan menghasilkan performa yang lebih baik saat menggunakan senjata tipe ini.

Sekian tips yang bisa kamu gunakan untuk memanfaatkan AUG dan SG 553. Mudah mudahan tips di atas dapat membuat permainan kamu lebih baik di sesi game Counter Strike ini. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply