Tips Menggunakan SSG 08 di CSGO

SSG 08 CSGO

Jika kamu pernah download Counter Strike 1.6, kamu tentu familiar dengan sniper selain AWP yang tetap perlu kokang. Sniper ini murah dan sering dipakai dalam kompetisi sebagai pengganti AWP di round awal saat tidak banyak orang menggunakan armor.

Senjata ini telah berevolusi di CSGO dan menjadi SSG 08. Jika kamu suka bermain sniper, ada baiknya mencoba berlatih menggunakan senjata ini. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu dalam menggunakan senjata ini:

Gunakan Saat Eco Round

SSG 08 CSGO
CSGO

Senjata sniper ini memiliki harga yang cukup murah dan tentunya bisa digunakan untuk eco round. Sebagai senjata eco, SSG 08 cukup efektif untuk melumpuhkan target karena memiliki advantage range dan damage headshot.

Jika kamu mampu membunuh musuh yang membawa senjata mahal dengan sniper ini, tentu kamu akan unggul secara ekonomi. Jika ingin memaksimalkan efeknya di eco round, kamu tentu perlu belajar lebih baik soal sniping dan teknik headshot menggunakan SSG 08.

Lakukan Quick Switch Untuk Menghindari Re-Scoping

SSG 08 CSGO
CSGO

Teknik pertama yang bisa kamu pelajari adalah quick switch setelah menembak untuk mengurangi masalah re-scoping. Jika kamu menggunakan SSG 08, kamu tentu tahu bahwa setelah menembak, kamu akan keluar dari scope mode dan kokang senjata. Jika kamu switch senjata setelah menembak, waktu kokang akan lebih pendek dan bisa langsung menggunakan scope.

Teknik switch ini juga sebaiknya menggunakan pistol daripada pisau, hal ini karena akan membantu kamu melindungi diri jika ada yang engage. Tentu hal ini harus dibiasakan dan dilatih agar kamu terbiasa keluar dari scope dan langsung siap bertempur lagi.

Usahakan Headshot

SSG 08 CSGO
CSGO

Jika kamu menggunakan sniper ini, kamu wajib manfaatkan headshot damage-nya. Senjata ini hanya one shot ke kepala walaupun target menggunakan helm. Selain itu kamu mendapatkan fitur scope yang lebih akurat daripada senjata lainnya di CSGO.

Bawa Senjata Pembunuh Cadangan

SSG 08 CSGO
CSGO

Walaupun membunuh target dari jarak jauh, performa senjata ini di medium range sangat kurang. Untuk menutupi kelemahan ini, pastikan kamu membawa secondary weapon yang reliable. Banyak pemain pro biasanya menggunakan Desert Eagle ataupun CZ75-Auto, pilihan kedua pistol ini tentu bebas dipilih tergantung kamu suka semi auto pistol ataupun burst pistol.

Hindari Engage Banyak Musuh Sekaligus

SSG 08 CSGO
CSGO

Selain lemah di pertempuran jarak menengah, SSG 08 juga lemah menghadapi banyak musuh sekaligus. Jika kamu pernah download Counter Strike Condition Zero, kamu tentu tahu teknik tap and run. Teknik ini biasanya digunakan pada senjata sniper non-AWP yang lemah. Teknik ini merupakan hit and run dengan sniper tanpa menggunakan scope. Jadi jika kamu menghadapi musuh banyak, gunakan teknik yang sama di CSGO.

Sekian bahasan tips untuk penggunaan SSG 08. Jika kamu tertarik, coba download game Counter Strike PC ini dan coba sendiri senjatanya. Terima kasih sudah membaca dan selamat berlatih!

Leave a Reply