Tips Menjadi Master SMGs di Counter Strike Global Offensive

csgo

Saat kamu telah memenangkan ronde pistol di CSGO, tentu kamu ingin melakukan transisi ke senjata yang lebih baik untuk meningkatkan kemampuan kill-mu. Dalam FPS ini, kamu harus mampu mengatur ekonomi uang kamu sejak awal. Hal ini penting agar untuk ronde berikutnya, kamu mampu membeli senjata bagus, armor, granat dan perlengkapan lain untuk ronde penentu.

Nah, untuk ronde kedua ini, senjata yang paling pas untuk digunakan adalah SMGs. Semua tipe SMGs memberi pendapatan 600 USD per kill, pengecualian hanya pada P90. Angka ini dua kali lebih banyak dibandingkan hasil per kill dengan pistol maupun rifle. Tentu jika dibandingkan dengan shotgun yang menghasilkan 900 USD per kill SMGs masih kalah. Tapi kamu perlu ingat, bahwa senjata SMGs lebih mudah digunakan dibandingkan shotgun.

Jika kamu ingin menjadi master dalam menggunakan senjata SMGs ini, ikuti tips – tips berikut ini:

  • Pilih Senjata Berdasarkan Budget

csgo smg

Harga SMGs tentu berbeda – beda, tergantung budget yang kamu miliki kamu harus pertimbangkan baik senjata mana yang kamu ingin beli. Terkadang memilih senjata SMGs murah namun masih ada sisa untuk membeli armor akan lebih baik daripada hanya membeli senjata SMGs mahal saja.

  • Sesuaikan dengan Situasi

Setiap SMGs memiliki karakteristik berbeda saat menghadapi target. Contoh saja MP9 dan MAC-10 memiliki damage kecil per peluru, namun untuk spray shot sangat efektif. Hal ini membuat SMGs tipe ini cocok untuk skirmish dan musuh tanpa armor.

Saat situasi membutuhkan senjata dengan range yang lebih jauh, UMP-45 adalah pilihan yang tepat. Walau senjata ini memiliki clip dan fire rate yang lebih lambat dibanding SMGs lain, senjata ini memiliki damage tinggi per peluru, memiliki kemampuan penetrasi armor dan juga efektif di jarak menengah.

  • Timbang Kemampuan Kill dan Pendapatan

p90

Untuk senjata SMGs terbaik, tentu kamu tidak bisa melupakan P90. Senjata ini memiliki kemampuan kill yang tinggi, baik untuk target ber-armor ataupun unarmored. Burst dan spray senjata ini cukup stabil dan reliable. Hal yang negatif untuk senjata ini adalah hanya menghasilkan 300 USD per kill.

Nah, karena faktor ini, kamu harus timbang prioritas kamu. Apakah kamu ingin menggunakan P90 untuk mendapatkan banyak kill, atau menggunakan SMGs murah seperti UMP-45 untuk menabung demi membeli rifle di babak berikutnya.

Sekian tips – tips yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan skill kamu dalam menggunakan SMGs. Perlu diingat bahwa senjata ini kurang efektif di ronde game online dimana banyak musuh sudah mulai menggunakan riffle. Jangan terlalu terikat dengan senjata SMGs jika kamu memiliki budget untuk mendapatkan senjata yang lebih baik.

Leave a Reply