Tips Mudah Nostalgia Counter Strike Source

download Counter Strike Source

Jika Anda adalah gamer old school yang aktif di era 2010, Anda tentunya tahu game Counter Strike Source. Game ini merupakan versi yang populer saat itu karena versi Counter Strike 1.6 sudah terlihat terlalu tua. Bagi Anda yang ingin bernostalgia, banyak website yang menyediakan jalan download Counter Strike Source.

Nah, mendapatkan file game lama dari internet tentu mudah, tapi perlu diingat bahwa tidak semua website ataupun file yang Anda ambil itu aman. Beberapa website menyediakan file game lama ini sebagai pancingan untuk menyebarkan malware dan virus. Jika Anda asal Google untuk mendapatkan file game Counter Strike Source, komputer Anda yang bisa jadi korban.

Pada artikel ini, mari bersama – sama melihat tips mudah nostalgia dalam game ini dan menghindari website Counter Strike Source download yang berbahaya. Berikut adalah tips – tips-nya:

Download dari Website Official Steam

download Counter Strike Source 1
gamebanana

Website toko official dari Valve ini merupakan akses yang paling baik untuk mendapatkan file game Counter Strike Source. Walaupun harus membayar, Anda mendapatkan akses pada patch, komunitas mod dan juga server untuk bermain online.

Karena Anda ambil dari Steam, Anda juga bisa memanfaatkan program Steam untuk hub bermain offline, library game dan masih banyak lagi fitur lainnya. Jadi pastinya Anda tidak akan merugi membeli game di sini. Sekarang ini harga game Counter Strike Source hanya sekitar 60 ribu Rupiah saja.

Download dalam Bentuk file Torrent

download Counter Strike Source 2
gamebanana

Download dengan akses ke file torrent adalah jalur download yang paling aman untuk berbagai file yang sulit diblokir. Beberapa website yang menyediakan jasa download file Counter Strike biasanya mendapatkan block dari pihak Valve dan hal inilah yang membuat banyak orang kesulitan mencari tempat download yang aman.

Download torrent bergantung pada sistem seed. Sistem download ini bisa dibilang paling nyaman untuk file besar. Anda bisa pause kapan saja dan progress download bisa disimpan. File torrent juga biasanya bisa di rate, jadi jika ada file yang bermasalah (ada malware misalnya) rating ini bisa menunjukan hal tersebut.

Sayangnya sistem seed ini memiliki kekurangan. Jika Anda ambil file torrent dengan seeder yang sedikit, kecepatan download Anda akan minimal. Jadi pastikan ambil file torrent Counter Strike Source yang memiliki banyak seeder sebelum memutuskan mengambil file.

Kelemahan lain dari file torrent ini tentunya adalah game berupa bajakan. Beberapa file bajakan dengan format torrent ini sayangnya tidak menyediakan server untuk bermain online. Jadi jika Anda ingin sekedar download Counter Strike offline, pilihan ini adalah yang terbaik.

download Counter Strike Source 3
gamebanana

Bagaimana menurut Anda soal tips – tips di atas? Mudah dan simple bukan? Mengenang game lama sekarang ini tergolong sulit. Beberapa file game yang sangat populer di era 2000 – 2010 memang masih tersedia di internet, tapi banyak yang tidak aman. Jika Anda tertarik untuk bernostalgia, lebih baik membeli game tersebut secara official.

Adanya website seperti GOG, Steam dan Epic Store merupakan hal yang membantu bagi gamer Indonesia yang jarang mendapat akses ke game yang asli. Indonesia lebih sering mendapat bajakan yang terkadang tidak aman.

Mudah – mudahan dengan tips – tips di atas, Anda bisa lebih menikmati game Counter Strike ini baik untuk sekedar main offline ataupun online. Terima kasih sudah membaca.

Leave a Reply