Tips Pemain Tim yang Baik di CSGO Saat Solo Queue

Jordan

Jika dibandingkan dengan saat main online Counter Strike Source, komunikasi dan kebutuhan bermain solid dalam tim tentu berbeda. Di era counter strike lawas, pemain masih mengutamakan performanya sebagai individu. Tapi sekarang hal ini sudah berbeda karena lebih kompetitif dari result sebagai tim.

Dunia kompetitif di game Counter Strike modern sekarang lebih ketat. Kehebatan satu ataupun dua player saja tidak menentukan tim bisa sukses. Sekarang skill pada player dan kemampuan kerjasama bisa dibilang lebih penting. Jadi walaupun kamu hebat bertempur sendiri, pastikan tetap berusaha bermain tim saat di solo queue.

Nah, untuk kamu yang ingin menjadi team player yang baik, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Berikut adalah tips – tips tersebut:

Memperhatikan Tim yang Baik

LDLC CSGO 3
LDLC CSGO

Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk menjadi pemain tim yang baik adalah mau mendengarkan. Hal ini mungkin terlihat sederhana, tapi beberapa player yang terbiasa main sendiri, biasanya sulit mendengarkan dan hanya bermain YOLO.

Jadi kamulah yang harus mulai bermain dengan komunikasi dan sambil mengimbangi kawan satu tim yang kurang komunikasi ini. Terkadang dengan melakukan hal ini, kawan satu tim yang kurang komunikasi mulai terbuka dan sadar akan pentingnya saling lapor dan respons pada situasi.

Usulkan Strategy dan Keputusan

Gage
youtube

Saat tim tidak banyak berkomunikasi, jangan takut untuk mengangkat suara untuk strategy ataupun keputusan. Misalnya saat ronde di mulai, kamu bisa mengatakan bahwa tim harus fokus ke lokasi bom tertentu. Ataupun mengajukan strategy memecah tim 3-2 atau minta player tertentu untuk scout.

Kendalikan Emosi

CSGO Shroud 1
CSGO

Saat bermain dengan random player, kamu terkadang bisa bermain dengan player yang toxic. Jika menghadapi hal ini, jangan mudah terbawa emosi. Pastikan kamu tenang dan bermain seperti biasa dengan nada yang normal saat melaporkan sesuatu.

Jika kamu mudah terpancing emosi, biasanya permainan kamu akan menurun dan player yang toxic tersebut bisa mengetahui dan memanfaatkannya. Misal ia menemukan kamu salty dan sering mati pertama, di player bisa mengajukan kick karena performa kamu tidak baik.

Hindari Komentar yang Tidak Perlu

BnTeT 3
CSGO

Saat bermain dengan random player, usahakan menghindari comment – comment yang bersifat basa – basi. Banyak player yang bermain Counter-Strike: Global Offensive tidak suka chit chat saat bermain karena mengganggu konsentrasi. Pastikan kamu fokus dalam game dan hanya melakukan chat untuk laporan ataupun hal penting mengenai situasi match.

Komunikasi Sebelum Bertindak

BnTeT 1
CSGO

Berbicara tentang apa yang akan kamu lakukan terkadang dapat membantu tim untuk bertindak lebih baik. Misal saat menggunakan flash bang, menanam C4 ataupun rush in maju, jika kamu komunikasikan terlebih dahulu sebelum melakukannya, team mate tentu bisa bermain lebih baik sesuai situasi.

Hal lain yang perlu diingat adalah kemampuan kerja sama tiap player akan selalu berbeda. Kamu harus usahakan teknik komunikasi kamu bisa disesuaikan dengan level bermain player. Contoh saat bermain di rank silver, kamu tentu tidak bisa berharap team mate kamu melakukan cover fire yang benar, karena mereka bisa saja pemain baru atau pemain yang buruk dan terjebak di rank ini.

Jika tertarik praktek tips di atas, segera saja download Counter Strike GO sekarang juga dan latihlah hal di atas.

Leave a Reply