Tips Pilih Versi Counter Strike Lawas yang Asyik

download Counter Strike Source 2

Nostalgia adalah hal umum di era sekarang ini. Jika Anda merasa rindu pada game lama, banyak orang sekarang ini memanfaatkan emulator untuk bernostalgia game GBA ataupun N64 hanya untuk merasakan game classic yang tentu masih membekas di hati.

Jika berbicara game PC lawas yang tergolong classic, Counter Strike tentu menjadi pilihan favorit. Walaupun versi modern Counter Strike online ini masih ada, feel dari versi 1.6 ataupun Condition Zero pasti masih terasa unik.

CSGO memang menawarkan kompetisi serius via online. Tapi sayangnya game ini kurang mengena dari segi estetika dan feel yang simple saat bermain game CS versi – versi sebelumnya. Selain itu versi CS yang lama menawarkan kemungkinan mod yang lebih bebas dibandingkan CSGO.

Jika Anda ingin kembali bernostalgia atau sekedar bermain Counter Strike offline yang ringan, Anda tentu bisa pilih beberapa versi dari list Counter Strike yang ada. Nah, untuk membantu Anda memilih versi yang tepat demi nostalgia Anda. Mari melihat hal – hal apa saja yang perlu Anda perhatikan.

Apakah Anda Ingin Grafik yang Lebih Baik?

download Counter Strike Source 1
gamebanana

Game CS dengan grafik paling baik tentunya adalah Counter-Strike: Source. Game ini memiliki tampilan yang mendekati CSGO tapi tetap dengan feel yang masih sama dengan game Counter Strike versi 1.6 ataupun Condition Zero. Tapi jika Anda tidak terlalu mempermasalahkan grafik, Anda bebas memilih versi yang lebih lawas tersebut.

Apakah Ukuran dan Berat Game Menjadi Masalah?

CSGO VS CS 1.6 6
youtube

Jika Anda ingin game ringan yang tidak berat untuk sekedar bermain game nostalgia, tentu pilihan versi CS 1.6 lebih cocok. Masalahnya game yang versi lama ini tampilannya tidak begitu baik jika dibandingkan dengan standar sekarang.

CS Condition Zero adalah pilihan yang paling seimbang untuk Anda yang mencari pilihan game yang tidak terlalu terlihat tua tapi tetap ringan untuk komputer Anda.

Apakah Anda Ingin Custom Maps yang Banyak?

download Counter Strike Extreme v8 2
youtube

Hal berikutnya yang perlu Anda pikirkan adalah kemungkinan untuk menggunakan custom maps. Semua versi CS yang klasik tentu memiliki fitur custom maps, tapi maps CS versi satu tidak akan bisa digunakan untuk versi yang lainnya.

Jika Anda ingin menggunakan custom maps yang unik, Counter Strike 1.6 adalah pilihan yang paling tepat. Walaupun maps yang ada di CS Source ataupun CS Condition Zero lebih memiliki penampilan baik, asset yang lebih kompleks dalam dua game ini membuat para creator maps malas membuat custom maps-nya. Jadi hasilnya custom maps yang paling banyak tersebar di internet adalah CS 1.6.

Menggunakan informasi – informasi di atas, Anda sekarang tentu tahu versi Counter Strike lawas mana yang cocok untuk kebutuhan nostalgia Anda. Semoga artikel ini dapat membantu dan terima kasih sudah membaca. Selamat bernostalgia!

Leave a Reply