Tips & Trik Menjadi Jago di Counter Strike Source

download Counter Strike Source 2

Jika kamu fans game Counter Strike Source, kamu tentu ingin menjadi jago saat memainkannya. Menjadi jago di game CS ini tentu tidak mudah. Kamu harus siap banyak latihan dan juga meluangkan waktu untuk research.

Nah, pada artikel berikut ini, mari bersama – sama melihat tips dan trik yang akan membantu kamu untuk menjadi pemain yang jago. Berikut adalah tips dan trik tersebut:

Kuasai Cara Headshot

download Counter Strike Source
gamebanana

Cara paling mudah membunuh musuh adalah dengan menembak kepala mereka. Headshot adalah hal yang harus kamu kuasai jika ingin jago di Counter Strike. Damage di kepala ini bisa lebih dari dua kali lipat dari damage saat mengenai badan ataupun kaki. Terkadang jika senjata yang kamu gunakan tepat, headshot hanya membutuhkan satu peluru saja untuk membunuh.

Untuk melatih headshot, kamu harus pelajari penggunaan senjata kamu. Hal yang kamu harus usahakan mendapatkan teknik yang cocok untuk mendapatkan akurasi paling tinggi. Contoh saja saat menggunakan FAMAS, cara yang paling akurat untuk mendapatkan headshot adalah dari range mid dan dengan posisi crouch serta gaya tembak burst tap.

Mengenali statistik senjata artinya kamu harus research banyak. Research juga terkadang tidak cukup dan kamu tetap harus latihan untuk melatih reflek dan eksekusi kamu menggunakan senjata. Nah, jika sudah menguasai senjata, kamu tentu akan lebih mudah menghasilkan kill dengan headshot.

Pelajari Semua Maps

download Counter Strike Source 3
gamebanana

Jika ingin jadi jago, kamu tentu juga harus belajar semua maps yang ada dalam game Counter Strike ini. Layout maps perlu dihafalkan agar kamu tahu jalur mana yang paling cepat membawa kamu ke encounter. Jika kamu berada di Terrorist, kamu harus tahu rute bomb yang paling cepat ataupun choke point yang memberi kamu advantage untuk menyerang CT. Di sisi lain jika kamu adalah CT, kamu harus tahu jalur mana saja yang bisa memberi kamu advantage untuk memotong jalur Terrorist.

Mempelajari maps tentu tidak cukup hanya dihafalkan saja, kamu tentu juga butuh pembiasaan. Sebisa mungkin latihan dengan merotasi maps. Rotasi ini menghindari kamu terbiasa hanya pada maps tertentu tapi juga pada maps – maps lain juga.

Pelajari Penggunaan Granat dan Pantulannya

download Counter Strike Source 1
gamebanana

Selain penggunaan senjata dan maps, kamu juga sebaiknya belajar tentang penggunaan granat. Pemain noob biasanya tidak banyak menggunakan benda ini karena tidak tahu bagaimana cara efektif untuk memaksimalkan efeknya.

Untuk memakai granat dengan efektif, kamu harus tahu bahwa di maps hanya ada beberapa spot khusus yang cocok untuk granat jenis tertentu. Contoh saja granat smoke, cocok untuk dipakai di double door pada Dust 2 untuk mengelabui sniper dari Terrorist spawn.

Jika kamu belajar spot penggunaan dan juga cara memantulkan granat yang optimal, kamu tentu akan makin jago bermain Counter Strike ini.

Sekian bahasan tips dan trik-nya. Jika kamu tertarik berlatih, segera download Counter Strike Source dan mulai bermain dari sekarang!

Leave a Reply