Tips Untuk Memaksimalkan Corner di CSGO

Di game FPS Counter Strike, teknik menggunakan pojok dinding adalah hal yang penting. Jika kamu tidak hati – hati da nasal belok di pojokan corridor, kamu bisa di ambush oleh musuh. Game CSGO tergolong technical untuk hal seperti ini. Jika di game FPS modern lain, kamu bisa memiringkan kamera untuk mengintip dari pojokan tapi di game ini, kamu tidak bisa melakukannya.

Walaupun begitu, bukan berarti kamu tidak punya jalan membuat corner di maps lebih aman dilalui. Jika kamu memiliki niat berlatih, tips di bawah ini dapat membuat kamu lebih menguasai wilayah corner dan memanjat ke rangking pro. Berikut adalah tips – tips tersebut

Strafe

strafe csgo

Tips pertama ini akan mengajarkan kamu tentang teknik strafe. Teknik ini membuat kamu berjalan menyamping sambil menghadap arah tertentu. Saat berjalan menyamping, musuh akan lebih sulit menembak kamu, apalagi saat tiba – tiba muncul di corner.

Melakukan strafe sambil keluar masuk cover corner juga merupakan teknik yang sering digunakan para pro. Perlu diingat saat melakukan strafe di corner, kamu harus acak timing kamu agar gerakanmu tidak mudah terbaca oleh musuh.

Shoulder Peek

Peek and Shot

Dalam penjelasan sebelumnya, kamu sudah tahu bahwa di game CSGO ini, kamu tidak bisa memiringkan kamera untuk mengintip. Tapi untuk memancing musuh, kamu bisa menunjukan bahu karakter di pojokan terlebih dahulu sebelum benar – benar keluar dari corner.

Saat bahu keluar dan ada tembakan ke arah kamu, ini artinya situasi tidak aman. Semisal saat melakukan shoulder peek ini kamu tertembak, damage yang diterima lebih kecil daripada tembakan ke badan atau ke kepala.

Gunakan Flash Bang

flash bang csgo

Jika kamu punya cukup uang, selalu beli flash bang sebelum memulai misi. Flash bang ini sangat efektif untuk digunakan di corner yang tidak aman dan tentunya bisa jadi alat baik untuk melakukan serangan balik. Jadi selalu ingat untuk melemparkan flash bang di corner penting sebelum mulai menyerang.

Manfaatkan Cover Team

Jika kamu punya tim yang kompak, pastikan gunakan formasi 2 orang sebelum menyerang corner. Satu orang akan maju dan satu orang lagi akan mengikuti di belakang sebagai cover fire. Hal ini memastikan saat player yang maju duluan dalam kesulitan, pasangan pemain itu dapat membantu melindungi.

Sekian tips yang bisa kamu gunakan di game online Counter Strike Global Offensive. Terima kasih sudah membaca dan selamat mencoba!

Leave a Reply