Top 5 Maps di CSGO yang Sering dipakai di Esports

CSGO Maps

Dalam esports CSGO, tidak semua maps digunakan oleh para tim pro. Beberapa tim bahkan memiliki maps andalan yang mereka spesialisasi. Para tim ini biasanya menggunakan maps andalan ini sebagai jalan keluar saat mereka terpojok.

Nah, karena tidak semua maps digunakan, kamu pasti penasaran maps apa saja yang sering digunakan di tournament esports. Berikut adalah 5 top maps di esports CSGO dan juga alasan mengapa banyak tim menggunakannya:

Overpass

counter strike global offensive overpass

Overpass adalah salah satu maps terbaik dalam game online FPS ini. Sejak tahun 2013, maps ini menjadi pilihan utama di berbagai match CSGO. Hal yang paling menonjol pada maps ini adalah strategi yang digunakan oleh NaVi.

Strategy ini menggunakan 3 orang boost untuk melewati olofpass yang sekarang ini sudah di patch. Walaupun trik ini tidak dapat dilakukan lagi, Overpass masih saja sering muncul di kompetisi esports CSGO.

Dust 2

https://www.azersoft.com/wp-content/uploads/2019/03/counter-strike-global-offensive-Dust-2.jpg

Siapa sih yang tidak tahu tentang Dust 2 jika mereka bermain Counter Strike. Maps ini sudah ada sejak zaman CS 1.6, walau dengan tampilan sedikit berbeda setiap perkembangan game-nya. Format dan denah yang familiar tentu membuat maps ini sering dipilih oleh veteran game CS.

Dust 2 juga sering disebut sebagai maps paling sempurna untuk format deathmatch. Karena hal inilah maps ini sering digunakan sampai – sampai banyak orang berkomentar bahwa sudah tidak ada strategy baru yang bisa muncul dari maps ini.

Cache

counter strike global offensive Cache

Maps yang berasal dari FMPONE ini telah menjadi staple di kompetisi esports CSGO. Maps memang didesain untuk kompetisi serius. Walau sering digunakan, banyak player merasa masih banyak strategy baru yang bisa dicoba di maps ini.

Inferno

counter strike global offensive inferno

Inferno ini berasal dari CS 1.6 tapi saat di CSGO, maps ini mendapat perubahan besar. Walaupun mendapat perubahan, maps ini masih terasa familiar karena strategy lama masih bisa dipakai di sini.

Walau beberapa waktu lalu maps ini dikeluarkan dari list maps kompetitif. Saat kembali bisa digunakan, maps ini meloncat menjadi maps nomor 2 dimainkan di sejarah CSGO.

Mirage

Mirage

Jika Dust 2 adalah maps legendaris di CS 1.6, Mirage adalah maps yang iconic di CSGO. Maps ini bisa dibilang merupakan turunan dari Dust 2 tapi dengan modifikasi untuk lebih sesuai dengan kompetisi CSGO yang lebih modern.

Maps ini memiliki spot tertentu yang cocok untuk strategy seperti for CT aggression, fun boosts, wallbangs, dan juga smokes. Penggunaan strategi yang bervariasi membuat maps ini lebih dinamis dan cocok untuk kompetisi serius.

Bagaimana menurut kamu soal list maps di atas? Apakah dalam list tersebut ada maps favorite kamu? Semoga informasi ini berguna bagi kamu. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply