Berhasil Masuk Final, Gen.G Gagal Jadi Juara CS Summit 6

Berhasil Masuk Final, Gen.G Gagal Jadi Juara CS_Summit 6

CS_Summit 6 North America sudah selesai digelar pada dini hari tadi, yakni 6 Juli 2020 pukul 02.30 WIB. Gen.G Esports yang turun di lower bracket sejak pertandingan pertama harus berjuang keras di lower bracket. BnTeT dan kawan-kawan harus menjalani dua pertandingan lagi sebelum bisa lolos ke babak Grand Final.

Dilansir dari HLTV dan Liquipedia, lolosnya Gen.G Esports ke Grand Final merupakan sebuah hal yang mengagumkan. Seperti yang kita ketahui bersama, Gen.G Esports adalah tim baru di dunia kompetitif eSports CS:GO. Tim ini baru saja bergabung pada akhir Desember 2019 kemarin. Meski posisinya sudah cukup baik di regional Amerika, mereka masih perlu banyak belajar dari tim-tim besar lainnya di regional Amerika Utara.

CS_Summit 6 merupakan turnamen yang berhasil jadi ajang pembuktian bagi Gen.G Esports. Meski tak berhasil meraih juara, perjuangan Gen.G Esports di turnamen ini patut diapresiasi. Berikut ringkasan perjuangan Gen.G Esports di turnamen ini.

Kalahkan Team Liquid, Gen.G Esports Lolos ke Grand Final CS Summit 6

Berhasil Masuk Final, Gen.G Gagal Jadi Juara CS_Summit 6
HLTV

Usai mengalahkan 100 Thieves di lower bracket ronde pertama, Gen.G Esports berhasil lolos ke lower bracket final. Kali ini, musuh mereka lebih besar daripada sebelumnya. Gen.G Esports akan berhadapan langsung dengan Team Liquid. Seperti yang kita ketahui bersama, Team Liquid termasuk salah satu tim yang berkuasa di regional Amerika.

Pertemuan antara Team Liquid dengan Gen.G Esports termasuk yang cukup dinanti oleh komunitas CS: GO di Indonesia. Team Liquid termasuk tim yang sudah dikenal di seluruh dunia. Tim ini juga sempat menempati posisi sebagai tim terbaik di dunia.

Sementara itu, seperti yang sudah dijelaskan di atas, Gen.G Esports baru saja dibentuk pada 2019 lalu. Sebagai tim baru, performa Gen.G Esports cukup bisa dibanggakan. Tim yang dibentuk dengan mengakuisisi mantan pemain Cloud9 dan TYLOO ini berhasil menunjukkan performa yang luar biasa.

Di dalam tim ini, ada Hansel “BnTeT” Ferdinand yang menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang bertanding di regional Amerika. Itulah yang membuat perjalanan Gen.G selalu mendapatkan perhatian dari komunitas CS: GO di Indonesia.

Pada duel ketat kemarin, Gen.G Esports akhirnya berhasil mengalahkan Team Liquid. Pertandingan mereka berlangsung di Nuke, Mirage, dan Vertigo. Pada map pertama, Liquid berhasil bermain aman dan mengalahkan Gen.G dengan skor 16-13.

Berlanjut ke map Mirage dan Vertigo, giliran Gen.G Esports yang membantai Liquid. Di Mirage, skor akhir mereka adalah 13-16. Kemudian, di Vertigo, skor akhir mereka adalah 9-16. Gen.G Esports berhasil memperoleh kemenangan 2-1 melawan tim Liquid. Mereka pun lolos ke Grand Final.

Kembali Kalah dari EG, Gen.G Esports Gagal Meraih Gelar Juara CS Summit 6

Berhasil Masuk Final, Gen.G Gagal Jadi Juara CS_Summit 6
HLTV

Pada babak upper bracket ronde 1, Gen.G Esports sudah bertemu dengan Evil Geniuses. Pertemuan di upper bracket tersebut tidak berhasil dimenangkan oleh Gen.G Esports. Mereka kalah telak dengan skor 2-0.

Di babak Grand Final, keduanya kembali bertemu. Kali ini, Evil Geniuses sebagai tim yang lolos dari upper bracket sudah mendapatkan 1 poin kemenangan. Map Pertama sudah otomatis dimenangkan oleh Evil Geniuses.

Dua pertandingan selanjutnya berlangsung di Train dan Inferno. Dua map tersebut dikuasai sepenuhnya oleh Evil Geniuses. Di map Train, Evil Geniuses bermain sangat bagus. Mereka mengalahkan Gen.G Esports dengan skor 16-4.

Dengan poin kemenangan 2-0, pertandingan berlanjut di Inferno. Map ini juga kembali dimenangkan oleh EG. Akan tetapi, Gen.G berhasil memberikan sedikit perlawanan. Di map kedua ini, skor akhir antara EG dan Gen.G adalah 16-14.

Dengan dua kemenangan berturut-turut, EG berhasil menjuarai turnamen CS_Summit 6 dengan skor 3-0. Sementara itu, Gen.G hanya mampu finish di posisi kedua. Sejauh ini, prestasi ini cukup membanggakan untuk Gen.G Esports.

Selamat untuk EG yang berhasil menjuarai CS_Summit 6. Kita juga wajib menghargai perjuangan Gen.G yang telah berhasil menjadi runner up. Dukung terus perjuangan keduanya di turnamen berikutnya, ya.

Demikian adalah ringkasan pertandingan final CS_Summit 6 untuk regional Amerika Utara. Masih banyak info seru yang akan kita bahas di sini, lho. Nantikan informasi CS:GO selengkapnya, ya!

Leave a Reply