Update yang Valve Luncurkan Akan Merubah Meta AUG di CSGO

meta aug

Pada beberapa hari yang lalu, Valve mengumumkan perubahan dan patch yang akan segera aktif di Counter Strike Global Offensive. Patch ini tentunya membahas banyak hal, tapi perubahan yang menjadi fokus bagi para player esports game online ini adalah perubahan pada AUG dan juga perubahan economy dalam game.

Dalam patch tersebut AUG mendapatkan nerf pada tingkat harganya. Perubahan ini mengembalikan harga AUG menjadi 3300 US Dollar. Perubahan harga ini ternyata tidak mempengaruhi SG yang merupakan partner AUG saat harganya turun. Harga SG masih sama seperti sebelumnya tanpa ada perubahan status apapun.

Perubahan AUG ini tentu akan mempengaruhi meta AUG yang sebelumnya sudah dibentuk selama beberapa bulan terakhir. Banyak player selalu mendiskusikan posisi senjata ini di dalam game. Ada yang suka dengan perubahan harga karena senjata ini sekarang jadi populer, ada yang netral dan juga ada yang menentang dan memohon pada Valve untuk melakukan nerf untuk senjata ini.

Sekarang AUG sudah mendapatkan nerf dari segi harga tapi tidak ada perubahan status apapun pada senjata ini. Analisa sementara para player pro adalah senjata ini akan berkurang penggunaannya namun bisa menjadi senjata yang kuat saat CT mendapatkan pemasukan banyak.

Nah, untuk perubahan economy dalam game, Valve sepertinya merubah kalkulasi stack uang tambahan yang didapat oleh tim yang sering kalah. Secara sederhana, sistem yang baru ini akan menghilangkan sistem reset yang lama. Sebelumnya jika tim yang kalah beruntun menang sekali, boost bantuan dari stack akan reset. Jika sekarang hal ini tidak akan terjadi lagi dan digantikan dengan sistem baru yang lebih kompleks.

Kedua perubahan ini tentu akan berpengaruh pada meta AUG. Jika harga senjata ini berubah dan proses mendapatkan uang juga berubah, para player pro harus segera beradaptasi untuk dapat tetap bermain baik.

Bagaimana menurut kamu tentang perubahan ini? Apakah nerf di AUG ini sudah cukup untuk menghilangkan dominasi senjata ini? Apakah SG yang harganya lebih murah akan mulai mendominasi? Apakah perubahan pada ekonomi ini akan efektif atau malah terlalu kompleks untuk digunakan pada pro? Kita tunggu saja hasil dari perubahan CSGO ini kedepannya.

Leave a Reply