Cara Buat Akun Riot Games, Untuk Bermain Game Valorant

cara buat akun riot games, cara buat akun valorant, riot games, game valorant

Sebelum memulai Game FPS Valorant ini, maka Anda diharuskan buat akun Riot Games. Akun tersebut nantinya akan digunakan untuk menyimpan informasi pribadi dan menyimpan progress permainan yang telah Anda peroleh.

Akun Valorant bisa dibuat hanya dalam waktu beberapa menit saja. Riot Games yang merupakan pengembang game Valorant mensyaratkan semua user untuk membuat akun Riot Games.

Akun tersebut nantinya bisa digunakan untuk login ke beberapa game besutan Riot Games. Berikut ini merupakan cara buat akun Riot Games, untuk bermain game Valorant yang bisa kalian ikuti dengan mudah.

  • Buat Akun Melalui https://auth.riotgames.com/login
    Cara yang pertama untuk membuat akun Riot Games adalah dengan membuat akun melalui website playvalorant.com. Website ini adalah website resmi dari permainan Valorant. Inilah langkah lengkap yang  harus Anda lakukan untuk membuat akun.
  • Masuk ke webiste playvalorant.com
    Langkah pertama adalah dengan membuat akun melalui playvalorant.com. Website tersebut merupakan website resmi game Valorant dimana para calon player bisa langsung membuat akun melalui website tersebut.
  • Daftarkan alamat email yang akan digunakan
    Setelah Anda masuk ke website tersebut, Anda harus memilih menu sign up atau buat akun baru. Pada step pertama ini, Anda diharuskan untuk mengisi alamat email yang akan digunakan dalam permainan. Pastikan alamat email tersebut masih aktif.
  • Masukan DoB (Day of Birth) pada kolom yang telah tersedia
    Setelah mengisi kolom alamat email, Anda akan diarahkan ke kolom pengisian DoB. Pada kolom tersebut Anda harus mengisi tanggal lahir Anda. Lengkap dengan tahun lahir Anda. Data ini menjadis alah satu syarat utama pembuatan akun.
  • Tuliskan username yang akan digunakan
    Selanjutnya adalah pemilihan username yang akan digunakan dalam permainan. Username bisa dibuat bebas sesuai keinginan Anda. Bila ada player dengan nama yang sama, Anda akan diminta memodifikasi nama tersebut.
  • Buat password akun
    Password akun merupakan pembuatan kata sandi akun Valorant Anda untuk digunakan ketika login. Valorant menerapkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk membuat sandi Valorant login. Anda bisa melihat persyaratannya pada halaman ini.
  • Lakukan aktivasi email
    Bila semua langkah telah dilalui, Anda bisa melanjutkannya dengan proses aktivasi email. Anda hanya perlu membuka kotak masuk pada email Anda untuk kemudian mengikuti arahan link aktivasi yang telah diberikan.
  • Kamu siap bermain
    Bila Anda telah berhasil melakukan aktivasi alamat email, hal ini berarti Anda telah siap untuk bermain Valorant. Anda bisa langsung melakukan login Valorant melalui aplikasi permainan dan memulai bermain.

Pada beberapa langkah pembuatan akun, Anda akan menemukan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti syarat pembuatan password dan syarat aktivasi akun. Bila syarat telah dipenuhi, Anda bisa segera memulai permainan.

cara buat akun riot games, cara buat akun valorant, riot games, game valorant

  • Buat Akun Baru Melalui https://www.riotgames.com/
    Cara kedua untuk membuat
    Valorant account adalah dengan melakukan sign up melalui website resmi Riot Games. Berikut ini merupakan cara untuk membuat akun melalui website resmi Riot Games sebelum Anda memulai untuk bermain Valorant.
  • Masuk ke website Riot Games
    Pertama-tama, Anda bisa memasuki website milik Riot Games. Pada halaman utama Anda akan menemukan pilihan untuk sign up atau membuat akun. Anda bisa menggunakan menu tersebut untuk membuat akun baru.

Akun tersebut nantinya bisa digunakan untuk bermain beberapa games buatan Riot Games. Bukan hanya Valrant saja, namun Anda juga bisa bermain league of legends dengan akun yang sama. Akun tersebut akan otomatis menyimpan seluruh data permainan.

  • Masukan alamat email Anda
    Alamat email adalah data pertama yang harus Anda isikan. Alamat email akan berguna untuk melakukan login dan aktivasi untuk akun Riot Games yang telah Anda buat. Pastikan Anda telah mengisikan alamat email dengan benar.
  • Masukan tanggal lahir Anda
    Selanjutnya adalah pengisian kolom tanggal lahir. Silahkan isikan tanggal lahir Anda pada kolom tersebut. Anda harus benar-benar mengisikan data yang benar untuk memastikan agar seluruh informasi permainan Anda tersimpan dengan baik.
  • Buat password akun
    Selanjutnya adalah pengisian password akun. Anda bisa mengikuti arahan dan persyaratan yang tertulis pada halaman Riot Games terkait pembuatan password. Ada beberapa poin yang harus dipenuhi.
  • Aktivasi email melalui link yang dikirimkan
    Bila Anda telah melakukan semua langkah tersebut, silahkan melakukan aktivasi email melalui link yang telah diberikan melalui alamat email Anda. Setelah itu, Anda siap untuk bermain Valorant.

Membuat akun permainan melalui Valorant dan Riot Games sebenarnya sama saja, karena akun tersebut merupakan akun terintegrasi milik Riot Games.

Langkah tersebut tergolong mudah diikuti serta hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk membuatnya. Bermain game Valorant kini telah menjadi kegemaran banyak orang.

Bila Anda ingin mencobanya, silahkan ikuti tutorial cara buat akun Riot Games, untuk bermain game Valorant ini dan ikuti langkah yang disarankan sehingga Anda bisa segera mencoba permainan tersebut.

Leave a Reply