Yang Harus Dilakukan Jika Mau Masuk Esports CSGO

Maps Hostage csgo

Sekarang ini di Indonesia, esports sedang booming. Game seperti Mobile Legends dan PUBG adalah contoh kecil yang sekarang ini mendapat perhatian karena player base-nya di Indonesia sangat banyak. Walaupun begitu, hal ini bukan berarti game besar esports seperti DoTA 2 ataupun Counter Strike: Global Offensive tidak populer di Indonesia, kedua game ini tetap memiliki sisi esports yang baik sekarang ini.

Nah, bagi kamu yang ingin serius mengejar mimpi menjadi atlet esports CSGO, ikuti saja langkah – langkah berikut ini:

Memiliki Rank Tinggi di CSGO

Team SoloMid
CSGO

Hal yang pertama kali harus kamu usahakan adalah grinding rank. Jika kamu mendapatkan ranking yang tinggi, kamu akan mendapat nama yang lebih baik sebagai pemain pro. Tidak ada orang yang percaya jika kamu menjual nama hanya sebagai pemain rata – rata.

Bermain ranked match di CSGO sekarang ini lebih penting. Jika dulu di era Counter Strike 1.6 atau bahkan Counter Strike Source, kamu hanya perlu unjuk gigi di tournament untuk mendapatkan nama, sekarang permainan tidak cukup, kamu juga perlu fame.

Jika kamu memiliki ranking tinggi, nama kamu lebih menyebar secara online. Tidak hanya itu, rank tinggi bisa membentuk ataupun bergabung dengan clan tertentu di dalam game. Saat nama kamu menyebar di dalam game ini, kamu tentu akan lebih mudah mencari tim dan join tim profesional.

Bentuk Tim yang Serius

Team SoloMid
CSGO

Nah, setelah mencapai fame yang cukup, kamu harus coba membentuk tim. Proses pembentukan tim ini tentu bisa dilakukan sebelum kamu memanjat rank, tapi semisal kamu belum punya tim, sekarang saatnya mencari. Memiliki tim sendiri ini cukup penting untuk membuat proses ikut event tournament local lebih mudah.

Join Tim Local

Team SoloMid
CSGO

Jika kamu tidak bisa mengumpulkan tim sendiri, bergabung dengan tim lokal juga bisa jadi jalur yang baik. Tim local ini tentu belum tentu ada di dekat kamu, tapi jika ada, langsung saja mendaftar. Menggunakan nama fame yang kamu miliki di game, kamu tentu bisa mudah mendaftar dengan lebih mudah.

Aktif di Tournament Local

Cache 1
CSGO

Setelah bergabung ataupun memiliki tim, kamu sekarang harus aktif di turnamen dan event kompetisi CSGO lokal maupun nasional. Semakin kamu aktif di sini semakin besar juga peranan tim kamu di dalam esports game ini. Jika kamu dan tim mulai mendapatkan perhatian banyak orang, kamu bisa saja mendaftarkan tim kamu untuk menjadi tim pro dengan sponsor dan perusahaan management.

Uang hadiah dari memenangkan tournament seperti ini adalah modal kamu. Jadi jika kamu ingin serius menjadi tim pro, kamu harus berusaha memenangkan banyak tournament. Tapi jika kamu tidak ingin repot, bergabung dengan tim esports nasional bisa jadi opsi jika nama kamu sudah cukup besar.

Selain bahasan cara menjadi atlet esports Counter Strike Global Offensive di Indonesia. Mudah – mudahan informasi tersebut dapat membantu kamu.

Leave a Reply